Desa Dukuh Kecamatan Ibun Gelar Milangkala yang ke-276Th

oleh -102 Dilihat
oleh

Desa Dukuh Kecamatan Ibun Gelar Milangkala yang ke-276Th
Desa Dukuh Kecamatan Ibun Gelar Milangkala yang ke-276Th

Kab.Bandung,Jurnal86.Com, – Pemerintahan Desa Dukuh Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung menggelar kegiatan milangkala Desa Dukuh yang ke 276 tahun yang dilaksanakan di Halaman Kantor Desa Dukuh dan berlangsung selama 2 hari yaitu dari Jumat Malam Sampai Sabtu Malam (17 s/d 18/11/2023).

Dalam milangkala Desa Dukuh yang ke 276, kegiatan pada hari pertamanya dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Alqur’an, Sambutan dari Kades Dukuh, Ketua BPD Desa Dukuh, Camat Ibun, kemudian potong tumpeng dan penampilan calung Dukuh Mandiri.

Sedangkan pada hari keduanya yaitu pagelaran wayang bodoran Rineka Seni Kinanti dengan kidalang Abah Anton Wikwiw dan penampilan Ebil Jatnika.

“Alhamdulillah pada hari ini Pemerintah Desa Dukuh melaksanakan kegiatan Milangkala Desa Dukuh yang ke 276 tahun”, tutur Kepala Desa Dukuh Yanto Erawanto didamping Ketua BPD Desa Dukuh Wawan Batara, disela sela pagelaran Wayang Bodoran Rineka Seni Kinanti dengan kidalang Abah Anton Wikwiw, Sabtu(18/12/2023)malam.

Masih menurut Yanto Erawanto, Milangkala Desa Dukuh yang ke 276 ini mengambil tema
“KERJA KERAS , KERJA CERDAS , MENUJU KABUPATEN BANDUNG BEDAS”.

Kades Dukuh Yanto Erwanto atau yang biasa disapa kang Atot menjelaskan bahwa makna dari tema KERJA KERAS yaitu untuk menuju kesuksesan terhadap kinerja Pemerintahan Desa, supaya bisa menanggulangi semua kebutuhan masyarakatnya di segala bidang seperti bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang pembangunan, bidang pemberdayaan, bidang keamanan. KERJA CERDAS yaitu Pemerintahan Desa harus cerdas dalam menyikapi semua permasalahan yang ada di desa. BEDAS yaitu kalau sudah kerja keras dan cerdas , Insya Allah Desa Dukuh akan Bedas, jelasnya.

Adapun tujuan dari kegiatan milangkala Desa Dukuh yang ke 276, lanjut Kang Atot yang juga merupakan ketua Apdesi Kecamatan Ibun yaitu mempererat tali silaturahmi, menghibur masyarakat Desa Dukuh dan menguatkan antar lembaga yang ada di Desa Dukuh, ungkapnya.

Diakhir pembicaraan Kepala Desa Dukuh berharap semoga Desa Dukuh semakin lebih mandiri sesuai dengan slogan Dukuh Mandiri.

Sementara itu Camat Ibun Agus Rustandi, S.Ip., berharap dengan Milangkala Desa Dukuh yang ke 276 tahun ini harus di jadikan momentum untuk lebih baik ke depannya, Dan pembuktian bahwa Desa Dukuh itu sebagai Desa tertua, tambahnya.

Saya berharap dengan adanya kegiatan ini harus menjadi contoh bagi desa lainnya baik segi pembangunan fisik maupun non fisik, ujar Agus Rustandi.

Ketua BPD Desa Dukuh Wawan Batara menegaskan bahwa BPD Desa Dukuh dengan Pemerintah Desa serta lembaga desa selalu bersinergi dalam upaya mewujudkan Desa Dukuh yang semakin lebih mandiri.

Selain itu dirinya juga berharap antara masyarakat dan Pemerintahan Desa dapat bersinergis dalam berbagai aspek sehingga dapat tercipta
Satu tutur dalam ucap untuk maju, Satu pola dalam pemikiran untuk maju, Satu draf dalam langkah untuk maju dan semoga dalam milangkala tahun ini sabagai titik awal untuk meraih kemajuan, pungkas Wawan Batara.

Deni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.