oleh -26 Dilihat
oleh

Garut, jurnal86.com.- Pasca Idul Fitri 1445 H, ponpes Al Halim Garut melalui Tim Pengajian KARASA gelar acara Halal Bihalal yang dilaksanakan diwilayah Ponpes Al Halim Garut di Jl. Suherman Tarogong Kaler pada 04 April 2024. Bertemakan Ied Milad Al Halim ke 28 dan walimatus Syafar sekaligus Haol K.H. Abdullah & Hj. Siti Djuhriah, panitia  mengundang Gus Gofur yang berasal dari Rembang untuk memberikan ceramah dalam acara halal bihalal tersebut.

Gus Gofur adalah putra dari Abah Maimun Zubair, dan selaku instruktur nasional Anshor sekaligus Rois Syuriah PB NU.

Bertempat dihalaman ponpes Al- Halim Garut dalam ceramahnya beliau memaparkan perjalanan sejarah Islam pada masa itu dan sosok Nabi Muhammad SAW yang sudah sepatutnya dijadikan panutan bagi seluruh umat Islam didunia.

Dengan dihadiri jamaah dan undangan sebanyak 15ribu orang dari berbagai wilayah Jawa Barat dan sekitarnya, acara ini turut dihadiri oleh PJ Bupati Garut, Kapolres Garut, Sekda Garut juga sejumlah kiyai dan ulama diwilayah kabupaten Garut.

Anggota Polres Garut, dan sebanyak 200 personel anggota BANSER diturunkan pada kegiatan halal bihalal tersebut.

Namun kesan HUMANIS nampak terlihat jelas pada saat mereka bertugas mengamankan dan mengawal acara tersebut yang berlangsung mulai pukul 08.00 – 10.00 wib.

Dalam wawancaranya kepada awak media Jurnal86 Kiyai Maki (a maki sapaan akrabnya) pimpinan ponpes Al Halim mengatakan, Alhamdulillah selama acara berlangsung situasi aman, damai lancar dan kondusif, ini semua berkat support serta dukungan dari semua pihak wabil khusus Tim KARASA yang sudah bekerja keras sehingga terwujudnya acara halal bihalal ini, ungkapnya.

Semoga tahun depan kita masih diberi kesempatan oleh Allah SWT agar bisa melaksanakan kegiatan yang sama ..aamiin, pungkasnya.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin langsung oleh pengasuh ponpes Al-Halim KH.R.Ali Muhyidin.

(Rie)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.