Yayasan Ash-Shidiq: Indahnya Berbagi Pada Masa Pandemi

oleh -2914 Dilihat
Foto Tim Relawan Yayasan Ash Shidiq Pembagian Sembako Terdampak Covid-19 //jurnal86.com, Kang Dian
Foto Tim Relawan Yayasan Ash Shidiq Pembagian Sembako Terdampak Covid-19 //jurnal86.com, Kang Dian

Jurnal86.Com – “Bisa Berbagi Pada Masa Mudah Itu Biasa, Tetapi Bisa Berbagi Pada Masa Sulit Itu Baru Luar Biasa” mendengar lantunan kata yang luar biasa penuh makna, terucapkan oleh kepala Yayasan Ash-Shidiq Bapak Dedi dan Bapak Didin Sebagai Bendahara, terdengar oleh tim Wartawan jurnal86.com di acara ngopi bareng di warung H. Budi. (17/1/2021)

Setelah telisik demi telisik tentang eksistensi Yayasan Ash-Shidiq ternyata kami dapati informasi bahwasannya Yayasan ASH-SHIDIQ ini bergerak di bidang pendidikan, social, keagamaan, dan kesehatan. Yayasan ASH-SHIDDIQ juga ingin berbuat lebih banyak bukan hanya terbatas menyampaikan informasi, melainkan juga berpartisipasi dalam penanganan masalah sosial dan kemanusiaan. Hal ini dilakukan sebagai perwujudan dari tanggungjawab social kita sekaligus juga menjadi jembatan untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

Bpk Dedi menjelaskan, dengan keberadaan Yayasan ASH-SHIDDIQ ini, maka seluruh aktifitas sosial kami berada didalam program ASH-SHIDDIQ PEDULI, kegiatan sosial yang dilakukan Yayasan ASH-SHIDDIQ antara lain meliputi:

Foto: Pembagian Sembako Kepada Salah Satu Terdampak Covid-19 //jurnal86.com, Kang Dian
Foto: Pembagian Sembako Kepada Salah Satu Terdampak Covid-19 //jurnal86.com, Kang Dian

Bidang Kemanusiaan :
– Menyelenggarakan berbagai program dan bantuan untuk penanggulangan bencana mencakup penanganan tanggap darurat, pasca darurat, pencegahan, mitigasi dan kesiapsiagaan terhadap bencana alam maupun bencana lainnya yang menimbulkan kerusakan/kerugian secara massal dan/atau melumpuhkan sendi-sendi sosial masyarakat.
– Menyelenggarakan berbagai program dan bantuan kemanusiaan lainnya.

Bidang Sosial :
– Menyelenggarakan berbagai program bantuan sosial untuk meningkatkan harkat hidup manusia agar berkehidupan layak dan berkemanusiaan.
– Menyelenggarakan berbagai program bantuan kesehatan meliputi bantuan pembiayaan pelayanan kesehatan, penyediaan sarana dan prasarana, pengadaan alat-alat kesehatan dan alat bantu dan tenaga medis.
– Menjalin hubungan kerjasama dengan lembaga pemerintahan, lembaga swadaya masyarakat, lembaga ilmiah, lembaga/organisasi, lembaga pendidikan, perusahaan swasta, badan usaha milik negara dan lembaga lainnya dalam bidang kemanusiaan, sosial, dan pendidikan.

Foto: Tim Relawan Yayasan Ash Shidiq Sedang Mengemas Sembako Terdampak Covid-19 //jurnal86.com, Kang Dian
Foto: Tim Relawan Yayasan Ash Shidiq Sedang Mengemas Sembako Terdampak Covid-19 //jurnal86.com, Kang Dian

Bidang Pendidikan :
– Menyelenggarakan berbagai program dan kegiatan di bidang pendidikan meliputi bantuan penyediaan sarana dan prasarana termasuk namun tidak terbatas pada pengadaan/perbaikan infrastruktur maupun fasilitas pendidikan, pemberian beasiswa, pengadaan dan pengembangan tenaga pengajar, menyelenggarakan pelatihan keterampilan bagi masyarakat.
– Menyelenggarakan dan mengelola sarana pendidikan dalam bentuk permanen ataupun bergerak.

Sehubungan dengan adanya pandemi Virus Corona/COVID-19 saat ini, maka kami memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak wabah virus Corona/COVID-19 dengan cara :
1. Memberikan pelatihan kewirausahaan kepada warga berusia produktif yang pasif income sehingga memiliki aktif income
2. Memberikan bantuan kepada orang tua dan manula berupa bahan makanan pokok.

Apabila ada yang ingin menitipkan sebagian rezeki nya bisa menghubungi :
1. Bpk. DIDIN MAHPUDIN Tlp/WA 0812-2477-5779
2. Bpk. AMIN KUSNIAWAN Tlpn/WA 0813-9426-5906
3. Bpk. DIAN KURNIAWAN Tlp/WA
0896-0678-0116
Penggalangan dana program ASH-SHIDDIQ PEDULI melalui transfer REKENING YAYASAN ke BANK BRI .
Nomor Rekening. 0885-01-031358-53-5
a/n Yayasan ASH-SHIDDIQ.

Semoga apa yang sudah dan akan dilakukan kita bersama menjadi catatan amal kebaikan kelak di akhir zaman, dan dibalaskan dengan rezeki yang lebih baik lagi serta mendapatkan ridho Allah SWT di dunia dan akhirat. Aamiin YRA.

Tim jurnal86.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.