Waspada Cuaca Buruk, Nelayan Diminta Berhati-hati Saat Melaut

oleh -108 Dilihat
oleh

JURNAL86.COM, Polres Pekalongan – Para nelayan di Wilayah Kabupaten Pekalongan, diminta waspada terhadap kemungkinan terjadinya cuaca ekstrem Hal tersebut untuk mencegah kecelakaan saat beraktivitas di laut.

“Cuaca ekstrem masih sering terjadi dalam dalam beberapa hari terakhir dan mungkin masih berlanjut hingga beberapa hari ke depan. jangan terlalu memaksakan diri melaut jika cuaca sedang tidak bagus,” kata Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasi Humas Ipda Suwarti, S.H, senin (9/1/2023)

“Ini merupakan sebuah peringatan dini untuk kita, khususnya kepada para nelayan yang sering beraktivitas di laut harus selalu waspada dan memantau perkembangan terkini prakiraan cuaca tersebut,” jelasnya.

Dari prakiraan tersebut kemungkinan bisa saja terjadi angin kencang secara mendadak yang mengakibatkan gelombang tinggi sehingga perlu dihindari bahaya yang terjadi di laut akibat tinggi gelombang.

Ia mengimbau kepada nelayan yang hendak melaut untuk terlebih dahulu memeriksa kembali kondisi kapal atau perahu yang digunakan, selalu menggunakan life jacket, membawa alat navigasi, dan melihat cuaca sebelum berlayar sebagai upaya antisipasi dini hal-hal yang tidak diinginkan, pintanya

“Dan Jika mendapati cuaca buruk saat melaut, kami sarankan agar segera menepi ke daratan terdekat atau bersandar di pelabuhan agar keselamatan kapal dan ABK terjaga,”imbaunya. (Yuli-Er$hi)

Editor : *Humas Polres Pekalongan*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.