Wakili Pj Bupati, Sekda Aceh Barat Hadiri Peringatan Ultah DWP ke-23

oleh -136 Dilihat
oleh

Meulaboh,- jurnal86.com Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Barat, Marhaban SE., M.Si., mewakili Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-23 Kabupaten Aceh Barat tahun 2022 yang dilaksanakan digedung TP-PKK Aceh Barat, Selasa (20-12-2022).

Dharma Wanita yang merupakan sebuah organisasi yang beranggotakan istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah organisasi besar dan mengakar secara struktural, serta menjadi wadah untuk menghasilkan berbagai kreatifitas dan inovasi yang berguna, baik bagi organisasinya maupun masyarakat secara umum.

Dalam sambutannya, Sekda Aceh Barat, Marhaban, menyampaikan selamat kepada seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Aceh Barat yang merayakan ulang tahun ke 23.

Marhaban berharap melalui momentum peringatan HUT DWP ke-23 ini, dapat memberikan semangat baru bagi DWP Kabupaten Aceh Barat untuk terus meningkatkan peran dan pengabdiannya dalam mendukung terwujudnya kemajuan daerah harapnya.

Untuk itu, ia berpesan kepada DWP Aceh Barat agar senantiasa ikhlas dalam mendampingi dan mendukung tugas-tugas suami selaku ASN, agar dapat bekerja lebih optimal dalam melayani masyarakat, sekaligus memberikan kontribusi bagi percepatan pembangunan di Aceh Barat.

Selain itu, DWP juga diharapkan dapat berkontribusi dalam melindungi, memberdayakan dan memajukan kaum perempuan dengan menjalin koordinasi dan sinergitas dengan berbagai organisasi perempuan lainnya dan segenap eleman masyarakat, untuk bergerak bersama dalam memajukan organisasi dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat pinta Marhaban.

Menurut Marhaban, kemajuan organisasi DWP sangat ditentukan oleh peran aktif dan keterlibatan dari seluruh anggota pengurus, khususnya dalam melahirkan berbagai program maupun kegiatan yang mampu memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan anggota organisasi dan masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat sendiri, lanjut Marhaban, terus mendorong keterlibatan DWP bersama TP-PKK dan organisasi perempuan lainnya untuk mendukung rencana aksi terhadap penyelesaian berbagai isu yang saat ini tengah menjadi fokus pemerintah, utamanya terkait dengan penanganan stunting dan pencegahan penyakit polio melalui peran aktifnya didalam keluarga dan masyarakat ujarnya.

Disamping itu, DWP Kabupaten Aceh Barat juga diharapkan mampu menjadi motor penggerak perekonomian keluarga dan masyarakat, khususnya melalui pelaksanaan berbagai pelatihan maupun kegiatan pemberdayaan masyarakat, yang nantinya akan memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan tutup Marhaban.

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Aceh Barat, Cut Yuslinar, menyampaikan peringatan HUT DWP ke-23 di Kabupaten Aceh Barat ini merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan yang sebelumnya telah dilaksanakan selama tahun 2022.

Untuk tahun 2022 ini, kata Yuslinar, DWP Aceh Barat telah melaksanakan berbagai kegiatan, di antaranya kegiatan pelatihan merangkai sirih, kegiatan table manner, lomba pidato Ketua DWP unit SKPK Aceh Barat, lomba menghias bu linto antar DWP SKPK Aceh Barat, dan acara puncaknya adalah Peringatan HUT DWP ke-23 Kabupaten A ceh Barat, tandasnya.

Sofyan Jl86 Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.