Wahana Baru Kamojang segera sapa Wisatawan

oleh -76 Dilihat
oleh

Wahana Baru Kamojang segera sapa Wisatawan
Wahana Baru Kamojang segera sapa Wisatawan

Ibun, jurnal86.com
Kawah Kamojang merupakan destinasi wisata yang terletak di Desa Laksana, Kecamatan Ibun. Pemandangan yang natural terus memukau para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Keindahan alam kawah Kamojang, kesejukan pegunungan yang menakjubkan, udara segar, dan keramahan masyarakat setempat selalu menjadi daya tarik.tersendiru. Dalam rangka mengekspose dan ekslplore destinasi wisata kawah kamojang, digelar acara Open House yamg diadakan di gedung pertemuan objek wisata kawah Kamojang, dan dihadiri oleh Muspika kecamatan, BKSDA, kepala desa, tokoh masyarakat, ormas, dan LSM.

Menurut Argo Wibowo, S.Hut, pengelola dan pengawasan obyek wisata kawah Kamojang akan selalu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, terutama puskesmas terdekat, sebagai prioritas dalam menjaga keselamatan para pengunjung. “Kami berharap dapat terus mengembangkan wisata alam ini,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Agus Rustandi, S.IP., menyatakan bahwa kawah Kamojang adalah salah satu obyek wisata unggulan Kabupaten Bandung. Ia juga mengungkapkan adanya wahana baru di wilayah luar sebagai nilai jual tambahan. Meskipun usaha ini dimiliki oleh desa, namun dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dan membuka lapangan pekerjaan.

Agus Rustandi juga menyoroti pentingnya menjaga kelestarian alam sekitar kawah Kamojang. “Koordinasi tidak hanya di bibir dan wancana saja. Kami ingin memastikan bahwa setiap tindakan di wilayah kami diketahui, untuk menghindari dampak buruk seperti erosi atau kerusakan alam,” tandasnya.

Acara Open House ini bukan hanya menjadi momen penyambutan para pengunjung, tetapi juga sebagai wadah untuk menyampaikan komitmen dalam menjaga lingkungan dan terus berinovasi demi meningkatkan daya tarik wisata alam kawasan kawah kamojang. Gun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.