Tingkatkan Kepedulian Lingkungan Satgas TMMD bersama Polri, Persit, masyarakat dan Pramuka Laksanakan Tanam 500 batang Manggrov

oleh -38 Dilihat
oleh
Tingkatkan Kepedulian Lingkungan Satgas TMMD bersama  Polri, Persit, masyarakat dan Pramuka Laksanakan Tanam 500 batang Manggrov
Tingkatkan Kepedulian Lingkungan Satgas TMMD bersama Polri, Persit, masyarakat dan Pramuka Laksanakan Tanam 500 batang Manggrov

Nagan Raya,- jurnal86.com Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 120 Kodim 0116/Nagan Raya bersama-sama Persit Kartika Chandra Kirana, Polsek Kuala Pesisir, Aparat Kecamatan Aparat Desa, Pramuka dan Masyarakat menanam tanaman Mangrove 500 batang dengan semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan di Desa Lhok, Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya, Minggu (02/06/2024)

Seluruh TNI polri Persit, aparat kecamatan aparat Desa, Pramuka dan masyarakat bergerak bersama untuk menjaga keindahan dan keseimbangan alam terutama ekosistem perikanan dan biota laut.

Dansatgas TMMD Kodim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H. memimpin langsung kegiatan tanam pohon Mangrove yang dilaksanakan di pesisir pantai Kuala Pesisir kabupaten Nagan Raya”Kegiatan tanam pohon Mangrove ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memberikan kontribusi nyata dalam menjaga lingkungan serta memperkuat sinergitas dengan masyarakat,” ujarnya.

Manfaat tanaman Mangrove mampu menahan erosi laut dan sebagai tempat tinggal hewan laut untuk mencari makanan dan juga untuk melestarikan lingkungan dari hewan laut.

Dengan penuh semangat, anggota Satgas TMMD Reguler ke 120 bersama bergotong-royong menanam pohon Mangrove di sekitar pantai Kuala Pesisir yang bertujuan untuk mengurangi abrasi pantai dan terpeliharanya biota laut terutama ikan, tanaman Manggrov ditanam dengan harapan akan memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan dan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan tanam pohon ini juga menjadi momen untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Dengan berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan seperti ini, diharapkan akan terjalin kerjasama yang semakin erat dengan berbagai komponen dalam upaya melestarikan lingkungan terutama lingkungan biota laut.

Dengan demikian, kegiatan positif ini tidak hanya memberikan dampak langsung bagi lingkungan sekitar, tetapi juga membangun kesadaran kolektif akan pentingnya menjaga alam demi keberlanjutan hidup bersama.

Sofyan JR86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.