Tidak Bisa Ikut Pegawai Non-ASN, Honorer Madrasah Aceh Timur Ngadu ke Haji Uma

oleh -132 Dilihat
oleh

Aceh Timur – jurnal86.com Akibat Tidak Bisa Ikut Pendataan sebagai pegawai Non-ASN, Sejumlah perwakilan guru honorer Madrasah swasta Aceh Timur menjumpai Anggota DPD RI, H Sudirman atau Haji Uma, di Gampong Bintah Kecamatan Madat, Aceh Timur, Minggu (17/10/2022).

Haji Uma menerima perwakilan guru honorer Madrasah swasta itu di pesantren Miftahul Huda, Gampong Bintah, Kecamatan Madat.

Menurut juru bicara perwakilan guru honorer Madrasah swasta yakni M Ridwan, S.Pd.I dan Dodi Suhairi SPd, ratusan guru honorer di Aceh Timur, yang mana 40-an di antaranya guru madrasah swasta, sampai saat ini belum jelas nasibnya.

Sebab, mereka belum bisa mengikuti pendataan sebagai Pegawai Non ASN, sesuai dengan instruksi Menpan RB.

Di hadapan Haji Uma, Ridwan dan Dodi, menyampaikan harapan agar mereka juga bisa didata sebagai pegawai Non ASN, seperti sekolah swasta di bawah dinas pendidikan, sebagaimana yang pernah disampaikan kepada DPRK Aceh Timur, Kanwil Kemenag Aceh, dan Kemenag Aceh Timur.

Namun hingga saat ini belum ada solusinya.

“Sungguh miris nasib kami (guru madrasah swasta di Aceh Timur) bahkan ada yang sudah bekerja 22 tahun dan ada yang hampir pensiun belum jelas nasib dan statusnya, bahkan pendataan sebagai pegawai Non ASN pun tidak bisa, karena itu kami mohon bantuan dan dukungan dari pak Haji Uma untuk kejelasan status kami,” ungkap Dodi.

Sementara itu, Anggota DPD RI H Sudirman atau Haji Uma, berjanji akan menyampaikan aspirasi guru madrasah swasta di Aceh Timur itu kepada Komite lll DPD RI.

“Kalau nanti rapat dengan mitra kita,  Menteri Keuangan dan Bappenas, akan kita sampaikan persoalan ini.
Kita ingin tidak ada lagi yang dianaktirikan dalam hal ini, sama-sama mendapatkan porsi dan hak yang sama,” ujar Haji Uma.

Jl86 Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.