Terjadi Tabrakan Kereta Api di Haurpugur Rancaekek Kab.Bandung.

oleh -241 Dilihat
oleh

Terjadi Tabrakan Kereta Api di Haurpugur Rancaekek Kab.Bandung.
Terjadi Tabrakan Kereta Api di Haurpugur Rancaekek Kab.Bandung.

Jurnal86.com – bandung
Kejadian tabrakan kereta api tersebut tepatnya di petak stasiun Cicalengka-Haurpugur pada Jumat, 5 Januari 2024 pukul 06.30 WIB.

Insiden ini diakui Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Ayep Hanapi tetapi dia belum mau merinci tentang kronologis terjadinya insiden tabrakan tersebut kedua rangkaian KA tersebut.
Hanya katanya, dua rangkaian KA yang bertabrakan tersebut antara KA Lokal commuter line dan KA Jarak Jauh (Turangga trayek Surabaya-Bandung). Warga sekitar menduga, ada korban yang parah atau mungkin tewas terutama para awak KA yang ada di lokomotif yang tampak rusak berat. Namun petugas tak berani memastikan.
Sedangkan kondisi gerbong, sebagian sampai terlempar ke sawah, dan sebagian lagi keluar dari rel, sedangkan penumpangnya berhamburan ke luar gerbong. Sebagian lagi banyak korban yang luka ringan karena benturan, Namun belum ada informasi korban tewas dan luka berat dari penumpang.
Kapolresta Bandung AKB Kusworo Wibowo yang sengaja datang ke lokasi kejadian kepada wartawan menyebutkan, ia mendapat laporan katanya ada tiga orang korban jiwa, yakni awak KA yakni masinis dan asistennya serta pegawai KA. Namun tidak jelas masinis lokomotif yang mana.
Hingga saaat ini aparat petugas baik dari kepolisian atau relawan masih terus mengevakuasi para korban dan juga menyelamatkan beberapa penumpang KA.
Akibat kecelakaan ini, beberapa warga melaporkan bahwa perjalan beberapa kereta yang menuju arah timur ini mengalami keterlambatan. Dan hingga berita ini ditulis, evakuasi penumpang masih berlanjut dan belum ada berita resmi tentang apa ang menjadi penyebab kedua rangkaian KA ini bertabrakan.

“Red”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.