Tembok Besar Untuk Menghalau Banjir

oleh -146 Dilihat

Jurnal86.Com – Menindak lanjuti banjir yang terjadi pada 22 Oktober 2022 lalu, beberapa pihak bekerja sama untuk membangun tembok penghalang di beberapa titik yang menjadi pintu masuk air ke pemukiman warga. Bersama Kepala Desa Rancamulya Budi Sudrajat, Pemilik Kavling Ranca Bayongbong Indah H. Dudi Hartaman, serta tokoh daerah yaitu Bah Iwenx dibantu oleh beberapa warga membangun tembok dengan tinggi 1 meter dan panjang 17 meter.

Dibangunnya tembok ini diharapkan mampu menjadi penghalang air yang meluap dari sawah akibat curah hujan yang cukup tinggi. Tidak dapat dipungkiri kurangnya persiapan ketika banjir saat itu datang, mengakibatkan puluhan dari raturan rumah warga yang terendam mengalami kerugian materil karena air banjir yang masuk merusak peralatan rumah tangga mereka.

Agenda kedepan agar hal serupa tidak terjadi, H. Dudi Hartaman sebagai pengembang akan bekerja sama dengan Kepala Desa dan pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Bandung untuk membenahi saluran pengairan terutama di wilayah Desa Rancamulya dan sekitarnya. Besar harapan agar hal ini dapat segera terealisasi agar kawasan Kavling Ranca Bayongbong Indah selangkah lebih maju dibanding kavling lainnya di Desa Rancamulya yang mampu membenahi sistem pengairan tertata ditengah pesatnya pembangunan pemukiman warga di Kabupaten Bandung. (kiki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.