TEGAS !!! Tanggapi keluhan ibu ibu Ganjar Perintahkan Pj Bupati Batang Ambil Tindakan,Terkait Bantuan PKH

oleh -126 Dilihat
oleh

BATANG, JURNAL86.COM – Sri Rahayu, warga Desa

TEGAS !!! Tanggapi keluhan ibu ibu Ganjar Perintahkan Pj Bupati Batang Ambil Tindakan,Terkait Bantuan PKH
TEGAS !!! Tanggapi keluhan ibu ibu Ganjar Perintahkan Pj Bupati Batang Ambil Tindakan,Terkait Bantuan PKH
Wonokerto,Bandar Batang tampak lega usai curhat langsung ke Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo Dalam kunjungan kerja ke Kab.Batang

Kepada Ganjar, Sri mengaku belum pernah menerima bansos Program Keluarga Harapan (PKH) meski telah mengantongi kartunya.

Momen itu tak dilewatkan Sri saat bertemu Ganjar yang sedang meninjau hasil Bantuan Keuangan tahun anggaran 2022 untuk Peningkatan Ruas di Jalan Bandar-Tulis, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Rabu 24 Mei 2023.

“Saya sudah lama dapat kartu PKH ini Pak, tapi bantuannya nggak pernah sampai,” kata Sri.

Ganjar kemudian meminta Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki untuk segera mengambil tindakan. Ganjar meminta Pj Bupati agar menugaskan staff-nya mencatat nomor telpon Sri.

“Gini lho tak ajari, jangan iya nanti biar nemui saya. Ketemu bupati itu bayangannya takut. Sini bu, jenengan biar sama stafnya Bu Lani, dicatat nomornya, sekalian nomor kartunya nanti dibantu, ngono,” kata Ganjar disambut riuh warga yang mengerumuni.

Usai melakukan peninjauan, Ganjar menegaskan pentingnya keterlibatan pejabat di tingkat desa sebagai pelayan masyarakat. Nomor kepala desa hingga camat, mesti dibagikan kepada warga, supaya warga tahu di mana harus mengadu atau melaporkan keluhan.

“Saya selalu mengampaikan sama kawan-kawan di pemerintah kabupaten kota, kades, camat, lurah, nomor telponmu dibagi ke masyarakat, agar kemudian bisa lapor,” tegas Ganjar.

Contohnya pada kasus Sri Rahayu. Sejatinya terkait Bantuan PKH bisa diselesaikan di level desa, namun karena kurangnya edukasi dan minimnya akses pengaduan, membuat warga harus mengalami kesulitan.

“Jadi yang kecil-kecil selesai, contoh tadi itu. ‘Pak saya sudah menerima kartu ini, tapi nggak bisa digunakan, ya ayo diurus. Bagaimana cara ngurusnya, kalau sudah lapor begitu, ambil nomor telponnya nanti tak urus. Setelah itu, lapor gubernur, kalau nggak (bisa) aku sing ngurusi,” tegas Ganjar.

(Agus JR86) *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.