Tanamkan Nilai Agama, Bhabinkamtibmas Polsek Balongan Ajarkan Anak-anak Mengaji

oleh -194 Dilihat
Tanamkan Nilai Agama, Bhabinkamtibmas Polsek Balongan Ajarkan Anak-anak Mengaji
Tanamkan Nilai Agama, Bhabinkamtibmas Polsek Balongan Ajarkan Anak-anak Mengaji

Jurnal86.Com Indramayu, – Tugas pokok anggota kepolisian ialah memberikan pelayanan, perlindungan, pengayoman kepada masyarakat. Apalagi seorang Bhabinkamtibmas, mereka haruslah bisa mendekatkan diri dengan masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Polwan Bhabinkamtibmas Desa Rawadalem Polsek Balongan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, Bripka Tati Haryati ini mendekatkan dirinya dengan warga dengan cara menjadi seorang guru mengaji di Masjid Shoibul Barokah Desa Rawadalem, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Terlihat dalam kegitan ini, Bripka Tati Haryati sangatlah peduli dengan generasi muda untuk dapat bisa membaca Al-Qur’an. Karena menurutnya saat ini melihat perkembangan situasi Kamtibmas yang berkembang, tentang anak-anak muda yang dapat merusak masa depan mereka, seperti terlibat geng motor, bermain game online, terlibat perkelahian dan lain sebagainya, ujar Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Balongan, AKP H. Saripudin.

AKP H. Saripudin menyampaikan, selain mengajarkan cara membaca iqro yang baik dan benar kepada santriwan dan santriwati yang dihadir sebanyak 235 anak, Bripka Tati Haryati juga mengajak para santri/santriwati Masjid Shoibul Barokah agar senantiasa menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, guru dan siapapun dalam kehidupan sehari-hari, sehingga diharapkan menjadi anak yang berprestasi serta berakhlakul karimah.

“Kami sangat mendukung sekali kegiatan yang dilaksankan Bripka Tati Haryati ini untuk memberikan edukasi pemahaman Al-quran sejak dini kepada anak-anak,” tutur Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

Selain itu, perlunya dukungan orang tua yang jadi motivasi ketika menanamkan ajaran islami agar anak-anak sekarang masih tetap mematuhi kaidah saling merangkul.

“Apa lagi perkembangan di era global banyak anak-anak yang disibukan dengan permainan smrat phone,” tukas AKP H. Saripudin.

(Sri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.