Tampung Aspirasi dan Keluhan Masyarakat, Pj. Bupati Fitriany Minta Camat Sering Turun ke Desa

oleh -91 Dilihat
oleh
Tampung Aspirasi dan Keluhan Masyarakat, Pj. Bupati Fitriany Minta Camat Sering Turun ke Desa
Tampung Aspirasi dan Keluhan Masyarakat, Pj. Bupati Fitriany Minta Camat Sering Turun ke Desa

Nagan Raya,- jurnal86.com Dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang lebih responsif terhadap persoalan di tengah-tengah masyarakat, Camat memiliki peran yang strategis sebagai ujung tombak pemerintah daerah.

Hal itu ditegaskan Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas AP. S.Sos., M.Si saat memimpin apel gabungan dan penyerahan bendera Merah Putih dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia di halaman kantor bupati, Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Senin (7/8/2023).

Menurut Fitriany, Camat sebagai penyelenggara pemerintahan di tingkat kecamatan memiliki posisi penting dalam menjembatani komunikasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat. Perannya bukan hanya sebatas administratif, melainkan juga sebagai penghubung yang efektif untuk mengantarkan aspirasi masyarakat ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kepada para Camat agar sering turun ke desa-desa dalam wilayahnya masing-masing untuk menampung aspirasi dan keluhan dari masyarakat secara langsung, Hal ini penting agar pelaporan dari masyarakat dapat ditindaklajuti secara berjenjang,” ujar Fitriany.

Terkait persiapan menjelang kedatangan tim penilai Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (Kemen LHK) ke Kabupaten Nagan Raya, Pj. Bupati Fitriany juga meminta para Camat bersama dengan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan di wilayahnya masing-masing.

Begitu pula kepada para kepala perangkat daerah lainnya lanjut Pj. Bupati, agar senantiasa menjaga kebersihan di lingkungan kantor serta memberikan edukasi kepada para ASN tentang pentingnya kebersihan.

“Jaga kebersihan lingkungan dan ruangan kantor, budayakan bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan, Insya Allah lingkungan kita juga akan bersih,” tutur Pj. Bupati Fitriany.

Diketahui, Adipura merupakan sebuah penghargaan dari Kemen LHK yang diberikan kepada kabupaten atau kota yang dinilai berhasil dalam mengelola kebersihan dan lingkungan perkotaan secara berkelanjutan.

Sementara itu, untuk memeriahkan peringatan Hari kemerdekaan 17 Agustus 2023 menurut Pj. Bupati Fitriany, selain pengibaran bendera Merah Putih juga akan dilaksanakan beragam kegiatan dan pesta rakyat baik di tingkat kecamatan maupun di kabupaten.

“Saya meminta kepada para camat untuk dapat mengibarkan bendera Merah Putih di seluruh wilayahnya, dan di hari puncak pesta kemerdekaan nanti dapat diisi dengan kegiatan-kegiatan positif yang dapat menghibur masyarakat,” pintanya.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Fitriany Farhas juga menyerahkan secara simbolis 2.000 lembar bendera Merah Putih kepada para camat dalam Kabupaten Nagan Raya.

“Penyerahan bendera Merah Putih ini sesuai arahan Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri bersama dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota lainnya di seluruh Indonesia.” Pungkasnya.

Dalam Acara apel gabungan itu turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, para Kepala SKPK, para Kabag dil lingkungan Setdakab Nagan Raya, para Camat serta ASN pada perangkat daerah kabupaten setempat.

Sofyan Jl86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.