Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Kembali Dilakukan Tri Adhianto di Wilayah Pondokgede

oleh -98 Dilihat
oleh

JURNAL86.COM, Kota Bekasi – Kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan kembali dilakukan Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto. Hari ini, Selasa (07/02) Tri Adhianto kunjungi SMA As Syafi’iyah dan SMA Yadika 6, Pondokgede.

Turut hadir dalam sosialisasi kebangsaan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Uu Saiful Mikdar, Kepala Badan Kesbangpol, Cecep Suherlan, Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Lia Erliani, Kepala Bagian Humas Amsiyah, Camat Pondok Gede, Zainal Abidin, dan unsur Polsek Pondokgede.

Sosialisasi wawasan kebangsaan disampaikan langsung oleh Tri Adhianto guna memberikan pengarahan kepada peserta didik mengenai pentingnya memiliki sikap nasionalis dan menjunjung tinggi persatuan Bangsa.

“Indonesia terdiri atas banyak pulau, dengan berbagai suku, ras, agama yang beragam, maka penting bagi kalian, adik-adik pelajar, generasi penerus bangsa, untuk memperkuat, memperkokoh, dan mempertahankan keutuhan NKRI, agar tidak terpecah belah. Jadikanlah perbedaan untuk menyatukan diri, sebagai satu kesatuan Bangsa Indonesia,” ujar Tri.

Selain menjaga keutuhan NKRI, Tri pun juga berpesan kepada para peserta didik bahwa, “adik-adik sekalian akan meneruskan perjuangan para pahlawan yang dahulu telah merebut kemerdekaan Indonesia, dengan mengamalkan sikap-sikap perjuangannya dengan rajin belajar, jangan malas, kejar prestasi, hindari tawuran, perdalam ilmu agama, serta patuh kepada orang tua,” pungkas Tri.

Acara Wawasan Kebangsaan dirangkaikan dengan kuis kepada para peserta didik seputar materi yang disampaikan Tri Adhianto juga tersedia layanan perekaman KTP gratis dari Disdukcapil Kota Bekasi, sehingga siapapun yang sudah memasuki usia 17 tahun dapat dengan mudah dan cepat aksesnya memiliki KTP.

(ST/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.