SMA Muhamadiyah 2 Majalaya Gelar Sidang Outing Class

oleh -36 Dilihat
oleh

Kab. Bandung, Jurnal86.com.- Hari ini Sabtu tanggal 17 Pebruari 2024, di salah satu ruangan kelas sma muhadiyah majalaya tampak siswa siswi duduk berjajar rapi. Didepannya terlihat jelas kepala sekolah sma muhamadiyah 2 Majalaya, Cucu Siti Rodiah Sag, Wakasek Kesiswaan Engkus Kusnadi Spd, Sekjen pimpinan cabang muhadiyah Sigit Felani Spd, Raden Apip kudqi hajairin Mpd pengawas muhamadiyah sekab bandung turut hadir dalam acara ” Sidang Terbuka Laporan Hasil Outing Class untuk kelas XII jurusan IPA dan IPS. Siswa Siswi kelas XII yang didalam klas tersebut tampak serius dan tegang menghadapi Sidang Tersebut.
Salah satu siswi Sma muhamadiyah kelas XIi jurusan ips, Dinda mengaku deg degan menghadapi sidang tersebut. ” Takut pertanyaan yang diberikan tidak ada dalam materi pa, kebetulan saya kebagian pembahasan fosil.” Kata siswi bercadar putih itu pada Jurnal86.

Kepala sekolah Sma Muhamadiyah 2 Majalaya Cucu Siti Rodiah Sag menjelaskan bahwa Sidang Outing Class ini untuk mempertanggung jawabkan kegiatan ilmiah. ” Sekarang sedang diadakan kegiatan Sidang Outing Class jadi maksudnya adalah untuk mempertanggung jawabkan karya ilmiah siswa sebagai hasil dari kegiatan outing class yang diselenggarakan sebelumnya. Hal itu diambil dari sumber ilmu di lapangan atau kegiatan di luar kelas dibuatlah sebuah karya ilmiah oleh anak anak ipa dan ips dengan mata pelajaran yang berbeda,” Ucap Kepala sekolah ini panjang lebar.

” Hari inilah puncaknya diadakan sidang pertanggung jawaban dari karya ilmiah para siswa. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada siswa bagaimana memahami ilmu yang begitu luasnya, tidak hanya berdasarkan dari dakam kelas tapi juga dipandu dengan ilmu ilmu diluar kelas. Agar siswa siswi sma muhamadiyah bisa berwawasan luas sesuai dengan visi sekolah yaitu berilmu dan berkemajuan. Kegiatan ini juga sebagai salah satu syarat kelulusan untuk kelas XIi. Kegiatan sidang dan outing Class ini juga sebagai program tahunan khusus untuk siswa kelas XII dalam rangkaian ujian akhir tahun, jadi selain ada beberapa ujian praktek, ujian simulasi, ujian sekolah, ujuan kemuhamadiyahan yaitu Al Islam dan bahasa Arab ciri khas di kami.” Ucap Cucu Siti Rodiah Sag, kepala sekolah Sna Muhamadiyah 2 Majalaya kepada Jurnal 86 dengan antusias dengan semangat.
(Gunawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.