SIGAP Nagan Raya Berharap Mendagri Tunjuk Pj Bupati Yang Sayang Petani

oleh -122 Dilihat
oleh

 

Suka Makmue – JURNAL86.com Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Yayasan Solidaritas Generasi Aceh Perubahan (SIGAP) Kabupaten Nagan Raya, Mukhtar, berharap kepada Mendagri Tito Karmavian untuk menunjuk Penjabat(Pj) Bupati Nagan Raya yang sayang atau peduli kepada kaum Petani.

Pasalnya menurut Mukhtar, selama ini nasip petani di Nagan Raya kesejahteraannya jauh dari harapan.

” Petani padi dan sawit sering mengeluh karena harga beli rendah, petani tambak kurang modal dan sulit pemasaran, petani sayur tidak berkembang sehingga kebutuhan sayur-sayuran di Nagan di pasok dari Takengon, dan banyak lagi hambatan lain yang di alami petani Nagan,”¬† kata¬† Mukhtar Ketua SIGAP Nagan Raya, Kamis, (8/1/2022).

Namun disisi lain pihaknya juga mengakui,selama ini bukan berarti pemerintah Nagan Raya tidak peduli dengan petani.

” Tapi terkadang program-program untuk petani tidak fokus, tidak memadai pendanaan APBK, dan yang terlihat hanya menjalankan program-program dari kementrian saja,” ujar Mukhtar.

Oleh karena itu sekali lagi pihaknya berharap agar petunjukan Pj Bupati Nagan Raya kedepan adalah sosok yang mengerti pertanian dan berpihak kepada petani.

” Karena Nagan Raya adalah daerah kaya akan potensi pertanian, sekali lagi kami berharap kepada pak Mendagri untuk menunjuk Pj Bupati Nagan yang sayang sama petani,” harap Mukhtar.

Jl86 Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.