Sekda Ardhimatha Hadiri Pengukuhan Teuku Mursalin SH Sebagai MPD ICMI Kabupaten Nagan Raya

oleh -157 Dilihat
oleh

Suka Makmue – jurnal86.com Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, S.Sos., M.Si, diwakili Sekretaris Daerah, Ir. H. Ardimatha, hadiri pelantikan Majelis Pimpinan Daerah (MPD) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Nagan Raya periode 2021-2026 dan orasi ilmiah.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama setempat, Komplek Perkantoran Suka Makmue, Rabu (1/02/2023) petang.

Dalam sambutannya Sekda Ardimartha mengajak pengurus ICMI Nagan Raya untuk dapat menjalan organisasi tersebut dengan (K3).

“Kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik tadi saya mengajak supaya dapat menjalankan organisasi ini dengan K3, yaitu koordinasi, komunikasi dan kolaborasi,” ujar Ardimartha.

Ia berharap, dengan hadirnya ICMI dapat mendorong dan membantu Pemerintah Kabupaten yang kita cintai ini.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana, Dr. Khairuddin, S.Pd, M.Pd, dalam laporannya menjelaskan, bahwa tujuan dari organisasi itu untuk mewujudkan partisipasi masyarakat madani yang di Ridha Allah SWT.

“Yakni dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan juga pengamalan ajaran Islam yang meliputi berbagai komponen bangsa,” ujar Khairuddin.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Majelis Pengurus Wilayah (MPW) ICMI Aceh, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng.,IPU, diwakili Sekretaris MPW ICMI Aceh, Prof. Dr. dr. Rajuddin, SpOG,K-Fer, dalam pidato singkatnya mengharapkan kepada seluruh pengurus meningkatkan lima khas ICMI.

“Yaitu kualitas iman dan takwa, kualitas pikir, kualitas karya dan kerja, kualitas hidup, kualitas keluarga dan keturunan,” pinta Rajuddin.

Prosesi pelantikan dilakukan Ketua MPW ICMI Aceh. Adapun pengurus harian MPD ICMI Nagan Raya diketuai Teuku Mursalin, SH,M.Kn.

Usai dilantik, Teuku Mursalin meminta dukungan dari semua pihak supaya ICMI Nagan dapat lebih maju dan berkembang serta dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan naskah pelantikan dari Ketua MPW ICMI Aceh kepada pengurus daerah, penyematan selempang dan PIN serta penyerahan bendera pataka.

Kemudian penyampaian orasi ilmiah berjudul “Membangun Sumber Daya Insani Yang Bermartabat Menuju Indonesia Emas 2045” oleh Prof. Dr. Apridar, SE.,M.Si.

Turut hadir pada kegiatan tersebut unsur Forkopimda, Asisten I dan Staf Ahli serta sejumlah Kepala SKPK, unsur pengurus ICMI Aceh serta camat.

Sofyan Jl86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.