Sebagian Kades Wilayah Arjasari Diduga Mengkampanyekan Salah Satu Caleg DPR-RI

oleh -45 Dilihat
oleh

Bandung, Jurnal86.com- Beredar luas Voice Not diduga dari seorang kades di wilayah kecamatan arjasari, Kabupaten Bandung, yang mengarahkan dukungan para kades di dapil 7 kepada Caleg DPR RI dari sebuah partai di group para kades.

Tentu hal ini sangat bertentangan dengan pemilu yang netral, karena yang bersangkutan adalah notabene Kepala Desa, tegas dan jelas kejadian ini di duga melanggar Pasal, 280, 282, 490 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum juncto Pasal 64 ayat (1) KUHP.

Terpisah Ketum KPK Jabar, Piar Pratama, SH meminta temuan Investigasi dari Tim Pemantau ini harus nya segera ditindaklanjuti oleh Bawaslu dan Gakumdu serta inikan pemungutan suara tinggal menghitung hari,” Ucap Pria pendobrak Korupsi di Kabupaten Bandung tersebut.

Sementara itu (R) Kades yang diduga kuat Voice Note yang beredar luas adalah suaranya, saat di konfirmasi wartawan membenarkan, memang benar itu suara saya yang beredar tersebut, itu bermula dari percakapan di group kepala.desa, dan diduga di bocorkan hingga menyebar luas,” ujarnya.

Dirinya pun siap bertanggung jawab dan akan menghadapi jika ada panggilan dari bawaslu, ini resiko dalam politik,” tuturnya.

Terpisah ketua APDESi Kabupaten Bandung Dedi Bram, ketika diminta tanggapanya, atas kasus ini memilih bungkam, lewat sambungan telepon dirinya ambil posisi saya ” no comen” tahun politik” ucapnya.

(Yus, Paguyuban Jurnalis Cileunyi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.