Sat Lantas Polresta Mataram Rekayasa Lalin, Antisipasi Kemacetan Pawai Ogoh-Ogoh

oleh -110 Dilihat
oleh

JURNAL86.COM, MATARAM – Untuk mengatasi kepadatan arus lalu lintas (lalin) saat pawai ogoh-ogoh di wilayah hukum Polresta Mataram, Satlantas Polresta Mataram melakukan rekayasa lalin. Yakni, dengan mengalihkan arus lalu lintas yang menuju Jalan Pejanggik dan Jalan Selaparang melalui beberapa jalur alternatif serta harus menutup beberapa jalur.

Pawai Ogoh-ogoh menyambut Hari Raya Nyepi 1945 Saka ini akan memeriahkan Kota Mataram yang diawali dengan Upacara Melasti pada Minggu, 19 Maret 2023 dan pelaksanaan pawai tanggal 21 Maret 2023 dari jam 14.00 wita sampai dengan 19.00 wita.

Beberapa jalur yang dialihkan yaitu jalan Pejanggik dan seterusnya, jalur akan dialihkan melalui Simpang Empat Kantor Gubernur NTB ke jalan HOS. Cokroaminoto baik arah Utara dan Selatan.

Untuk menuju arah jalan Pejanggik sampai dengan Jalan Selaparang Negara Sakah dan sekitarnya jalur seperti biasa tidak bisa karena akan digunakan acara pawai ogoh ogoh sebaiknya gunakan jalur alternatif bisa melalui jalan kebudayaan dan jalan jaya Sena sebaliknya dari Simpang Nega Sakah akan ditutup yang menuju jalan Selaparang.

Kapolresta Mataram melalui Kasat Lantas Kompol Bowo Tri Handoko SE SIK saat dikonfirmasi mengatakan bahwa untuk melakukan penutupan jalan dan pengalihan arus lalu lintas akan membutuhkan 132 personel dari Sat Lantas sebanyak 75 personel dan gabungan Polresta Mataram baik Sabhara serta staf sebanyak 57 personel. Jumat, (10/03/2023)

Belum ditambahkan dari gabungan Polsek jajaran yang diperkirakan sampai dengan keseluruhan sepertiga kekuatan 400 personel Polresta Mataram akan dilibatkan, kata Kompol Bowo

” Dengan harapan agar acara pawai Ogoh-Ogoh dapat berjalan secara maksimal, untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat pengguna motor dan mobil agar mentaati peraturan lalu lintas yang diberlakukan “, jelasnya

“Demi kelancaran dan kenyamanan acara dimohon kepada masyarakat pengguna motor dan mobil agar taati peraturan lalu lintas dan ikuti jalur alternatif yang sudah kami tentukan, agar pelaksanaan pawai ogoh-ogoh dapat berjalan lancar” tutup Kompol Bowo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.