Sambut HUT R I ke- 78 Pemkab Nagan Raya Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Untuk Seluruh Lapisan Masyarakat

oleh -67 Dilihat
oleh
Sambut HUT R I ke- 78 Pemkab Nagan Raya Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Untuk Seluruh Lapisan Masyarakat
Sambut HUT R I ke- 78 Pemkab Nagan Raya Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Untuk Seluruh Lapisan Masyarakat

Suka Makmue,- jurnal86.com Dalam rangka menyambut Peringatan Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Nagan Raya menggelar acara pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah di Alun-alun Suka Makmue, Jum’at (11/8/2023).

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tim medis dari Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Iskandar Muda (RSUD SIM) itu meliputi pemeriksaan mata gratis, tekanan darah, gula darah, kolesterol, asam urat, dan pemeriksaan kesehatan umum lainnya.

Di lokasi acara, terlihat banyak masyarakat antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis dan mengadakan konsultasi untuk mendapatkan informasi berharga tentang kondisi kesehatan.

Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas AP, S.Sos., M.Si yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda, Bambang Surya Bakti, S.E. mengatakan pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap kesehatan masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat serta memudahkan bagi masyarakat dalam memeriksakan kesehatannya,’ ujar Asisten III Bambang.

Acara pelayanan kesehatan ini lanjut Bambang akan berlangsung selama selama 2 hari, yaitu Jum’at , 11 Agustus dan Sabtu, 12 Agustus 2023.

“Untuk tanggal 11 Agustus 2023, lokasinya di Alun-alun Suka Makmue, sedangkan 12 Agustus 2023 akan dilaksanakan di Kompleks Dayah Darul Ulum Al-Mukarramah di Desa Babah Krueng, Kecamatan Beutong serta di Gampong Serba Jadi Kecamatan Darul Makmur,” jelas Bambang.

Pada kesempatan yang sama, juga dilaksanakan acara donor darah yang diikuti oleh Forkopimda, kepala perangkat daerah, Aparatur Sipil Negara dan unsur TNI/Polri.

“Acara donor darah merupakan langkah nyata dalam menunjukkan kepedulian terhadap sesama untuk disumbangkan melalui RSUD SIM,” sebut Bambang.

Sementara itu, Direktur RSUD SIM dr. Hj. Cut Yuliza Sutifa didampingi Kepala Bidang Pelayanan Penunjang dr. Bambang Akwi Kusuma menyampaikan terima kasih kepada Forkompimda dan semua pihak yang berpartisipasi dalam acara donor darah.

Terkait dengan persediaan darah di RSUD SIM, Cut Yuliza mengharapkan kepada masyarakat Nagan Raya untuk ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya.

“Semoga dengan adanya acara ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berperan serta dalam mendonorkan darahnya sehingga akan membantu pasokan darah bagi pasien yang membutuhkan,” pungkas Cut Yuliza.

Sofyan Jl86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.