Sambang Silkamtibmas, Ini Yang Disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Gabuswetan

oleh -199 Dilihat
Sambang Silkamtibmas, Ini Yang Disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Gabuswetan
Sambang Silkamtibmas, Ini Yang Disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Gabuswetan

Jurnal86.Com INDRAMAYU,- Bhabinkamtibmas Polsek Gabuswetan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, Aiptu Kriste, FN melaksanakan sambang silaturahmi Kamtibmas dengan warga Desa Gabuskulon, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu, Rabu (8/6/2022).

Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif melalui Kapolsek Gabuswetan, AKP Joni mengatakan bahwa menjalin kedekatan dengan warga merupakan tugas rutin seorang Bhabinkamtibmas, apabila kedekatan antara keduanya sudah terjalin maka Bhabinkamtibmas akan lebih mudah untuk mendapatkan informasi mengenai apa saja gangguan-gangguan kamtibmas yang ada di desa binaannya tersebut.

“Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri dengan warga untuk memberikan kontribusi positif dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas selama pandemi Covid 19 tetap kondusif,” tutur Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.

Kapolsek menambahkan, dalam kegiatan sambang ini Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa pesan kamtibmas kepada warga.

“Warga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan serta mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal,” katanya.

Selain itu menyampaikan ajakan vaksinasi bagi warga yang belum vaksin lengkap.

Lebih dari itu mengimbau warga yang mempunyai hewan ternak agar malakukan pengawasan terhadap hewan ternaknya guna mengantisipasi Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak.

Dalam hal ini Kapolsek juga berpesan kepada warga agar tidak panik apabila menemukan hewan ternaknya sakit seperti luka luka dimulut atau dikuku agar segera melaporkan pada pihak terkait.

“Silahkan dipantau hewan ternaknya, jika ada keluhan sakit dengan ciri ciri PMK silahkan dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas ataupun Kepala Desa setempat. Sehingga bisa cepat dilakukan penanganan,” tandasnya.

(Sri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.