Safari Kamtibmas Dan Jumat Curhat Kapolresta Mataram Kunjungi Masjid An Nur Madani

oleh -126 Dilihat
oleh

JURNAL86.COM, MATARAM – Dalam rangka kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat sangat dirasakan, Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH melaksanakan Safari Kamtibmas dirangkaikan dengan kegiatan Jumat Curhat kepada Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda bertempat di Masjid An Nur Madani Lingkungan Karang Buyuk Kelurahan Ampenan Selatan Kecamatan Ampenan Kota Mataram. Jumat, (06/01/2023)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Mataram didampingi Kasat Binmas AKP Maad Adnan, Kapolsek Ampenan AKP Faisal Afrihadi, S.H, Kanit Bhabinkamtibmas AKP Juaini, Kasi Humas Iptu Siswoyo, S.H, Bhabinkamtibmas Kel. Ampenan Selatan, Anggota Polsek Ampenan, Anggota Satbinmas Polres Kota Mataram beserta Tokoh Agama dan Masyarakat sekitar 300 jamaah umat yang beribadah.

Kegiatan diawali dengan shalat Jum’at berjamaah kemudian dilanjutkan dengan penyampaian pesan kamtibmas antara lain terkait narkotika dapat merusak moral dan generasi serta pidana kesusilaan.

Jum’at Curhat ini untuk mendengarkan aspirasi masyarakat serta penyampaian rencana tindak lanjut terhadap aspirasi masyarakat terhadap Polri secara umum dan khususnya Polresta Mataram.

Kapolresta Mataram KBP Mustofa SIK MH yang mana seusai sholat Jumat berkesempatan untuk bertatap muka dengan warga jamaah guna memberikan himbauan kamtibmas serta menerima masukan, kritik dan saran untuk bersama sama membangun kemitraan Polri dengan masyarakat dalam kerangka silaturahmi Kamtibmas.

Sdr.Rahmat SAdm sebagai Kaling Kr Buyuk curhat terkait seringnya terjadi balap lari selama bulan puasa hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri yg dilakukan oleh remaja dan pemuda setempat.

KBP Mustofa menanggapi akan menggiatkan patroli gabungan baik dr yg berpakaian dinas maupun yg non uniform yg mana dari Polsek dan Polresta yg akan berkolaborasi

Sdr.H Bur sebagai Takmir Masjid memberikan masukan terkait ranting dan dahan pohon yang bnyak patah dan jatuh disepanjang jalan Arya Banjar Getas agar pihak Polri turut serta dalam penanganannya

KBP Mustofa menjawab agar Polsek berkoordinasi dengan pihak kecamatan serta Dinas LH (Lingkungan Hidup) Kota Mataram untuk penanganannya

Kemudian Sdr.Moh Iskandar (warga kost) di RT 03 Ling Karang Buyuk yg curhat terkait anak anak dan remaja yg mengonsumsi miras dipinggir Kali Gedur perbatasan Kel Ampenan Selatan dengan Kel Banjar.

Safari kamtibmas / Jumat curhat juga dilaksanakan diseluruh wikayah hukum Polresta mataram yang dihadiri oleh kapolsek, perwira polsek dan Babhinkamtibmas.

KBP Mustofa langsung memberikan perintah lisan kepada Kapolsek Ampenan dan bhabinkamtibmas setempat untuk menindaklanjuti masukan tersebut guna tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Kegiatan ditutup oleh Kapolres Kota Mataram dan dilanjutkan dengan kegiatan Polresta Mataram Peduli Tempat Ibadah berupa pemberian bantuan 30 sak semen secara simbolis dari Kapolresta Mataram kepada pengurus Masjid Annur Madani yang dalam hal ini diwakili oleh Kasat Binmas AKP Maad Adnan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.