Rw O7, Awali Penomoran Rumah Di Desa Gunungleutik Kabupaten Bandung

oleh -16 Dilihat
oleh

Gunungleutik Jurnal86.com.-Sebagai pengayom masyarakat tentu saja keinginan warga dalam pendataan penduduk mesti dilaksanakan. Melalui pengadaan dan pemasangan nomer rumah, Kades Gunungleutik Agus Hamdani berharap warga dapat lebih mudah dalam hal informasi yang lebih akurat dan terdata rapih.

Selanjutnya kepala desa yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, mengatakan penomoran, nama jalan, nama gang, lokasi kampung, sangatlah penting bagi penghuni rumah untuk menciptakan lingkungan yang baik dan tertata rapi. Disamping membantu pendataan warga. Nomor rumah selalu ekslusif untuk satu rumah.

Manfaat dan fungsinya sebagai media korespoden/ surat – menyurat, menentukan lokasi, identitas penghuni, dan agar mempermudah tidak membingungkan orang lain mencari alamat. Apalagi di era digital banyak kebutuhan/ transaksi dilakukan secara online ( COD ) sehingga mempermudah apabila ada kiriman barang atau dokumen penting yang dialamatkan ke penghuni rumah bisa dengan tepat sampat ditujuan.

Apresiasi atas pemasangan nomor rumah mendapat sambutan yang sangat positif dari Wa Alo ketua Rw 07 dan istrinya .
Wa Alo mengawali Rw rw lainnya dalam pemasangan nomer rumah sesuai dengan Intruksi kepala desa Gunungleutik . Hal itu menjadi prestasi dalam hal kecepatan, kekuratan dan kekompakan antar ketua Rw dan para ketua Rt dibawahnya .

Sehingga dengan kebersatuan ini dalam waktu singkat pemasangan nomer rumah warga selesai dilaksanakan. Demikian juga warga yang ada dilingkungan Rw 07 sangat berterima kasih dengan pemasangan nomor rumah dimaksud, karena pihak pengirim barang bisa langsung ke rumah apabila melakukan transaksi melalui COD, tidak lagi harus mencari di sekeliling desa.
Prestasi wa Alo sebagai ketua rw 07 mendapat aplause positip dari kepala desa Gunungleutik, Agus Hamdani.

Sehingga dalam waktu dekat program pemasangan nomer rumah akan diteruskan ke Rw 06, Rw 16, Rw 03, Rw 05, Rw 15 dan Rw 14 tentu saja anggaran disisihkan dari dana desa.
Pentingnya pemasangan nomer rumah menjadi perhatian kepala desa Bumiwangi, Lukmanul Hakim yang akan mengikuti jejak desa Gunungleutik, hal yang sama dikatakan kepala desa Ciparay dan kepala desa Wangisagara dari kecamatan Majalaya.
(Gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.