Ruas Jalan Penghubung Pulompes – Bulakamba Rusak Parah Sejak Lama, Terlebih Di Musim Hujan ini

oleh -168 Dilihat
oleh

JURNAL86.COM, BULAKAMBA BREBES -Jalan penghubung desa Pulolampes-desa Bulakamba Rusak parah Di musim hujan banyak Ruas Jalan Rusak Parah Berlubang tepatanya Bulakamba -Pulampes Desa Pulogading di Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes,

Jalan rusak berlubang menjadi pemandangan umum di musim hujan.Banyak jalan rusak berlubang di wilayah Kabupaten Brebes selama musim hujan ini.

Jalan rusak berlubang bisa dilihat di wilayah Desa Utara Bulakamba penghubung Pulolampes Desa Pulogading Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes.

Hasil pantauan Jurnal86.com, Rabu, 26 Oktober 2022, kondisi jalan rusak berlubang terjadi di ruas jalan utama Pulolampes, Pulogading,” Jelasnya.

Tentu saja kondisi tersebut mengganggu aktivitas pengguna jalan. Pasalnya, jalan rusak berlubang menjadi tempat air menggenang. Hal ini berpotensi untuk menjadi petaka bagi masyarakat, jika dibiarkan begitu saja.

“Apa lagi sering terdengar kabar kecelakaan lalu lintas terjadi akibat adanya jalan rusak berlubang ,” kata Udin salah satu warga Desa Pulogading , Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes, kepada Jurnal86.com.

Sebelum hal buruk terjadi, penanggulangan dini terhadap ruas-ruas jalan rusak berlubang itu menjadi kebutuhan mendesak.

Salah satu Orang yang Bela Masyaraka (Tohadi ) apa lagi Udin mengakui adanya realita tentang ruas-ruas jalan rusak berlubang di Kabupaten Brebes, khususnya di wilayah Kecamatan Bulakamba, tempatnya pengubung Desa Bulakamba desa Pulogading berada, sangat parah kondisinya disaat ini, apa lagi sekarang sudah musim hujan lubangan penuh air kaya kumbangan kerbau

Karena itu, ia mengapresiasi dan Segera pemerintah Kabupaten Brebes secepatnya dan cepat menangani jalan yang sudah tidak kayah di lewati oleh kendaraan roda dua atau roda empat, mohon pemerintah, warga masyarakat sudah sangat menunggu kapan jalan segera di perbaiki jalan yang rusak.

“Udin sangat optimis untuk kepentingan masyarakat pasti mendukung,” ujar Udin kepada Jurnal86.com.

Udin juga merasa prihatin dengan kondisi ruas jalan penghubung Bumi Pulompes dan Pulogading yang mengalami kerusakan sejak lama.

Ruas jalan rusak tersebut terkesan dibiarkan begitu saja. Entah siapa yang harus bertanggung jawab memperbaikinya.

Jangan tutup mata, siapa yang harus bertanggung jawab memperbaiki jalan penghubung yang rusak tersebut, Udin cenderung untuk melihat denah atau menelusuri pihak-pihak terkait dulu. Apakah pihak Pemerintah yang harus bertanggung jawab? Atau desa? Atau siapa

“Harus lihat dulu denahnya, harus ditelusuri dulu,” ucapnya.

Yang pasti, semua pengguna jalan dari pihak mana pun tidak senang melalui jalan rusak berlubang.

Tapi, kenapa kualitas jalan begitu rapuh hingga mudah rusak berlubang di musim hujan?

Warga pulogading dan pulolampes, mengatakan kepada Jurnal86.com, ruas jalan rusak berlubang di musim hujan bisa jadi akibat drainase atau selokan yang kurang baik.

“Pada saat hujan datang, air mengalir ke tengah jalan dan akibatnya jalan yang sudah sangat parah belum pernah di sentuh aspal sejak tahun 2014-2022 tahun ini tergerus oleh aliran air hujan,” tutur ahli pembuatan sumur bor itu,”Pungkasnya

Reporter : Agus/Ka-Perwil Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.