RSUD SIM Nagan Raya Aceh Rawat ODGJ Tanpa Identitas, Pihak Keluarga Diminta Untuk Menjemput

oleh -130 Dilihat
oleh
RSUD SIM Nagan Raya Aceh Rawat ODGJ Tanpa Identitas, Pihak Keluarga Diminta Untuk Menjemput
RSUD SIM Nagan Raya Aceh Rawat ODGJ Tanpa Identitas, Pihak Keluarga Diminta Untuk Menjemput

Suka Makmue,- jurnal86.com Rusmanto, Pria paruh baya Diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) terbaring sakit di Ruang Jiwa Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Iskandar Muda (RSUD-SIM) Kabupaten Nagan Raya dalam beberapa hari terakhir.

Pihak Manajemen RSUD SIM membenarkan, bahwa pasien ODGJ di rawat diruang jiwa RS tersebut guna mendapatkan pengobatan intensif

Kepala Tata Usaha RSUD Nagan Raya, Siddiq Abdurrahman saat dikonfirmasi awak media (24/5/2023) melalui saluran via whatsapp membenarkan bahwa bersangkuta dirawat diruang jiwa.

“Untuk sementara ditempatkan di ruang jiwa. Adapun
Upaya yang sudah kita lakukan berupa berkoordinasi, baik dengan Dinsos, Disdukcapil dan Kapolsek setempat,” ungkap Siddiq.

Selanjutnya, juga sudah kita infokan melalui medsos mungkin ada yang menganal yang bersangkutan.

“Upaya lainnya juga sedang kita upayakan bersama disdukcapil untuk scan retina mata guna mendapatkan identitas KK yang bersangkuta,” ujarnya kembali.

“Harapannya semoga pihak keluarga cepat dapat terkonfirmasi dan yang bersangkutan mendapat pelayanan yang lebih baik dibawah pengawasan dan kasih sayang pihak keluarga,” harap Siddiq.

Sementara, Bustami, S.Pd, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nagan Raya melalui dr. Dedi Afriadi Sekretaris Dinas menjelaskan, pihaknya turut memberikan baju, kain panjang, kain sarung dan perlengkapan mandi dan berharap keluarga segera menjemput pasien.

“Kita upayakan, yang bersangkutan bisa bertemu dengan keluarganya. Kita sangat perihatin dengan keadaan beliau sekarang,” sebut Dedi diruang jiwa RSUD SIM Nagan Raya yang di dampingi Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Nagan Raya, Ali Efendy. Rabu, 24 Mei 2023

Ia menambahkan, Namun kita kesulitan dalam melakukan pemulangan, sebab beliau tidak memiliki identitas. Apalagi dengan keadaan sakit (odgj) sekarang, kita berharap kepada keluarga segera untuk menjemput beliau.

Untuk info lebih lanjut, pihak keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarganya dapat mendatangi langsung pihak RSUD SIM Nagan Raya atau menghubungi dr. Dedi Apriadi, Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Nagan Raya CP 08852-9690-7007 dan Siddiq Arrahman, Kepala Tata Usaha RSUD Nagan Raya CP 0813-6093-6085.

Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Nagan Raya, Ali Efendy berharap keluarga segera menjemput pasien

“Dengan adanya pemberitaan ini, kita berharap sangat kepada keluarga agar dapat menjemput pasien sesegera mungkin, guna mendapatkan pelayanan kasih sayang pada bersangkutan,” tutup Ali Efendy.

Jl86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.