Punya Usaha Mebel, Bripka Indra Bhabinkamtibmas yang Mampu Ciptakan Lapangan Kerja Bagi Warga Sekitar

oleh -59 Dilihat
oleh

Jurnal86.Com

Punya Usaha Mebel, Bripka Indra Bhabinkamtibmas yang Mampu Ciptakan Lapangan Kerja Bagi Warga Sekitar
Punya Usaha Mebel, Bripka Indra Bhabinkamtibmas yang Mampu Ciptakan Lapangan Kerja Bagi Warga Sekitar
Polres Pekalongan – Polda Jateng – Seorang Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar Polres Pekalongan mampu menciptakan lapangan kerja bagi warga sekitarnya. Selain kesehariannya sebagai anggota Polri Bripka Indra Amaludin memiliki usaha di rumahnya di Desa Kalijoyo Kecamatan Kajen yang bergerak di bidang furniture yang dikenal dengan nama Indra Mebel Mambu Jati.

Dari penuturan Bripka Indra, usahanya itu awal mulanya milik sang ayah, yang mana sempat berhenti karena terkendala manajemen atau kurangnya modal. Melihat adanya potensi, ia kemudian berusaha untuk melanjutkan usaha tersebut. Tak hanya sebagai usaha sampingan, Ia juga mempunyai pemikiran adanya peluang untuk membuka lapangan kerja bagi warga sekitar.

“Dulu awal mula hanya memiliki 1 tukang saja, alhamdulillah sekarang mencapai 10 orang, Hal ini lah yang membuat saya semangat untuk meneruskan usaha ayah saya” ujarnya, Selasa (08/08).

Namun dalam memulai usahanya itu, tidak berjalan mulus seperti banyak omongan yang kurang pantas ditujukan padanya. Dari diremehkan dan juga dibenturkan dengan pekerjaan utamanya sebagai anggota Polri.

“Ada yang meremehkan, kalau sudah sukses paling pekerjaan sebagai anggota Polisi hanya sebagai sampingan saja,” kata Bripka Indra menirukan omongan orang yang ditujukan pada dirinya.

Namun hal tersebut tidaklah benar, justru usaha mebel yang dirintisnya berkembang dan membuahkan hasil tidak hanya untuk dirinya saja namun juga bagi warga sekitar.

Namun, sebagai seorang anggota Polri dan selaku Bhabinkamtibmas, Bripka Indra tidak melupakan begitu saja. Ia tetap memprioritaskan tugasnya sebagai anggota Polri dan menjadikannya sebagai hal yang utama.

“Saya anggota Polri, waktu dan tugas-tugas saya sebagai Bhabinkamtibmas tetap yang utama” tegasnya.

Sikap inilah yang membuat warga dan rekan-rekan kerjanya menjadi simpati dan salut dengan Bripka Indra yang tetap mengutamakan tugasnya sebagai seorang Bhabinkamtibmas, meskipun sudah menjadi pengusaha mebel.

Selain menjual produk-produknya ke khalayak umum, ia juga menyediakan perabot-perabot yang diperlukan bagi tempat-tempat ibadah seperti gereja dan masjid serta kantor-kantor seperti pemerintah desa di Kab. Pekalongan.

“Selain membantu perekonomian keluarga. Kita juga membuka dan menyerap lapangan pekerjaan bagi warga sekitar yang belum memiliki pekerjaan,” katanya.

Satu hal yang menjadi prinsip yang terus dipegang oleh Bripka Indra, “Jika semua hal dijalani dengan niat baik, insyaallah hasilnya pun akan baik.” (Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.