Puluhan Anggota Polres Pekalongan Jalani Tes Urine

oleh -119 Dilihat
oleh

JURNAL86.COM, Polres Pekalongan – Sidokkes Polres Pekalongan menggelar pemeriksaan urine kepada puluhan anggota Polres Pekalogan. Pemeriksaan urine digelar usai personil mengikuti apel, Kamis (02/02).

Pemeriksaan dilakukan pada personil Satuan Narkoba dan Reskrim. Hal itu untuk memastikan anggota tidak ada yang terlibat dalam penggunaan narkoba.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui PS. Kasihumas Ipda Suwarti, S.H mengungkapkan, kegiatan pemeriksaan urine anggota polisi tersebut untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polres Pekalongan.

“Sebanyak 17 anggota menjalani tes urin yang dilaksanakan di Klinik Pratama Polres Pekalongan,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai wujud pembuktian kepada masyarakat bahwa Polri bebas dari Narkoba. “Apabila terdapat anggota yang positif, maka Polres Pekalongan akan melaksanakan pemeriksaan lebih lanjut kepada anggota yang bersangkutan dan akan mendapatkan sanksi tegas,” katanya.

Ipda Suwarti menjelaskan, tes urine ini sudah menjadi agenda rutin di lingkungan Polri untuk mendeteksi secara dini keterlibatan anggota dalam penyalahgunaan narkoba. Dalam pelaksanaannya, anggota Polri yang melakukan tes urine bahkan dikawal hingga toilet.

Dari hasil pemeriksaan terhadap Urine yang telah diambil tidak ditemukan adanya urine yang positif mengandung obat-obatan terlarang, sehingga tidak ditemukan adanya pelanggaran, khususnya penyalahgunaan narkoba. (afk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.