Produk Ikan Cakalang Nagan Raya Dijadikan Brand Kuliner di Jakarta

oleh -28 Dilihat
oleh

Produk Ikan Cakalang Nagan Raya 
Dijadikan Brand Kuliner di Jakarta
Nagan Raya,- jurnal86.com Aceh : Ikan Cakalang (Katsuobushi) produksi kabupaten Nagan Raya terus diminati para konsumen baik dalam negeri maupun konsumen luar negeri. Bahkan tidak hanya itu, kini ikan cakalang produksi PT Suree Eeh Aceh tersebut telah dijadikan Brand (merek) kuliner baru di Jakarta dengan sistim bisnis franchise atau lebih dikenal dengan bisnis waralaba.

Direktur PT Suree Eeh Aceh Edi Wanda, MM, Kamis, 6 Juni 2024 menyebutkan, dirinya terus memperbanyak volume produksi guna memenuhi permintaan pasar dalam negeri maupun luar negeri ditengah gencarnya trend persaingan dan inovasi bisnis kuliner saat ini. Kamis, 6 Juni 2024

” Alhamdulillah, sekarang produk kami oleh end user di Jakarta sudah dijadikan brand Suree Takoyaki,” terang Edi Wanda.

Mantan ketua STIAPEN ini juga menceritakan, inspirasi awal dirinya memulai bisnis pengolahan ikan cakalang tersebut adalah karena ingin menampung hasil tangkapan nelayan di pesisir barat Aceh dengan harga yang layak.

” Terkadang kalau hasil tangkapan ikan nelayan membludak, harganya cenderung menurun, nah, disitu kita sering menjadi solusi alternatif untuk membeli dari mereka dengan harga yang layak,” ujar Edi.

Semangat dan motivasi lain terkait proses berdiri dan berkembangnya bisnis yang saat ini mulai diminati pengusaha dari Korea tersebut adalah karena didukung oleh keinginan civitas akademika kampus STIAPEN.

” Ada pelibatan tim mahasiswa program studi administrasi bisnis STIAPEN yang telah dilatih oleh pihak yang berpengalaman, dan juga keterlibatan beberapa orang dosen bisnis yang memberi bimbingan kepada mahasiswa,” tutup Edi Wanda.

Sofyan JR86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.