Polsek Sukadana Monitoring Ekspos Indeks Desa Membangun

oleh -688 Dilihat
oleh
Polsek Sukadana Monitoring Ekspos Indeks Desa Membangun
Polsek Sukadana Monitoring Ekspos Indeks Desa Membangun

Jurnal86 Com Polres Ciamis Polda Jabar – Personel Polsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaksanakan monitoring kegiatan masyarakat di Desa Sukadana. Monitoring ini dilaksanakan di acara Ekspos Indeks Desa Membangun (IDM) di Aula Kantor Desa Sukadana, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (29/5/2023).

Monitoring ini dilaksanakan oleh Aiptu Tatang Tamsyur anggota Bhabinkamtibmas Desa Sukadana. Kegiatan ini dibawah pimpinan Ipda Asep Setiawan selaku Kapolsek Sukadana.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, monitoring ini dilakukan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas, baik ditingkat Polres hingga Polsek jajaran. Ini bertujuan agar masyarakat merasa nyaman dan aman melakukan aktifitas sehari-hari.

“Meminimalisir potensi timbulnya gangguan kamtibmas dan memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat bagian dari pada implementasi tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman dalam melaksanakan aktifitas sehari-harinya,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Sementara itu, Kapolsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar Ipda Asep Setiawan mengatakan, monitoring ekspose IDM ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh setiap anggota Bhabinkamtibmas. “Ini bagian dari pada upaya Polri hadir dan bermanfaat untuk masyarakat. Sehingga Polri hadir harus wajib bermanfaat untuk warganya,” katanya.

Sebagai informasi, kegiatan rutin binmas yaitu monitoring kegiatan ekspos Indeks Membangun Desa/ IDM, dengan jumlah skor nilai 98 dari sejumlah indikator, sehingga perolehan nilai tersebut membawa Desa Sukadana termasuk ke dalam kategori Desa Mandiri.

#KapolresCiamis
#POLRESCIAMISPOLDAJABAR
*HUMAS POLRES CIAMIS*

(Sri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.