Polsek Sandubaya Polresta Mataram Kawal Pawai Ogoh-ogoh Mini Anak-anak TK

oleh -9 Dilihat

JURNAL86.COM, MATARAM NTB – Anggota Polsek Sandubaya turut memberikan pengamanan Pawai Ogoh-ogoh Mini yang diselenggarakan siswa-siswi TK Cahaya Ananda Bagiratih Karang Taliwang, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, (18/03/2023).

Pawai Ogoh-ogoh diselenggarakan dalam rangka menyambut hari raya Nyepi Tahun baru Caka 1945 yang bertujuan untuk memperkenalkan budaya Hindu Indonesia kepada anak didik.

Kapolsek Sandubaya Kompol Moh Nasrullah SIK saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan Pawai Ogoh-ogoh ini skala kecil dan memang diperuntukkan untuk pembelajaran anak-anak TK agar mengenal Budaya Hindu Indonesia sejak dini.

“Seperti pawai biasa hanya saja Pawai Ogoh-ogoh Mini ini rutenya pendek, tidak sepanjang biasanya, dan pesertanya pun sangat terbatas, “jelas Kapolsek Sandubaya siang ini (18/03/2023).

Tapi lanjutnya, meski skalanya mini, karena pesertanya juga anak-anak yang dibimbing oleh guru dan orang tua siswa juga tetap diberikan pengawalan mengingat jalur yang dilalui meskipun pendek tetapi termasuk jalur ramai di lalui kendaraan sehingga harus dikawal dan diberikan pengamanan.

“Pengamanan kegiatan masyarakat pasti kami berikan sebagai bentuk dukungan kami terhadap masyarakat maupun lembaga pendidikan seperti halnya program TK Cahaya Ananda kali ini,”jelasnya.

“Kami akan terus mendukung semua program kegiatan yang sifatnya mengandung banyak nilai manfaat terutama kegiatan anak-anak seperti pawai ini,”tambahnya sembari menyudahi pembicaraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.