Polsek Panjalu Polres Ciamis Koorkom ke Guru SDN 5 Panjalu

oleh -104 Dilihat
oleh

Polsek Panjalu Polres Ciamis Koorkom ke Guru SDN 5 Panjalu
Polsek Panjalu Polres Ciamis Koorkom ke Guru SDN 5 Panjalu

Jurnal86.Com CIAMIS ~ Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan Koordinasi dan komunikasi ke Kepala Sekolah dalam rangka antisipasi kekerasan terhadap anak di lingkungan pendidikan dasar. Kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh personel satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar. Ini disampaikan ke seluruh lapisan masyarakat termasuk hingga ke lingkungan pendidikan.

Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar. Kegiatan yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar Bripka Doni Hermana ini dilaksanakan dengan mendatangi Kepala Sekolah SDN 5 Panjalu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (20/1/2024).

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para guru dalam rangka antisipasi kekerasan dan kasus perundungan di lingkungan sekolah serta anak-anak sekolah. Salah satunya dengan memberikan bimbingan dan penyuluhan agar membentengi para guru dan anak terhadap hal yang berpotensi terjadinya perundungan dan kekerasan terhadap anak.

“Kami mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama aktif dalam mencegah paham kasus perundungan, dan kekerasan serta pelecehan seksual terhadap anak. Kita akan intensifkan binluh sedini mungkin,” kata AKBP Akmal.

Sementara itu, Kapolsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Yaya Koswara menyampaikan, pihaknya secara intens hadir ditengah masyarakat untuk memberikan himbauan. “Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat mencegah kasus perundungan dan kekerasan serta pelecehan seksual terhadap anak, situasi kamtibmas pun aman dan kondusif,” katanya.

*Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

(Sri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.