Polsek Kapuas Hilir Ungkap Tindak Pidana Curanmor

oleh -184 Dilihat

Jurnal86.Com, Kalteng – Polsek Kapuas Hilir, Polres Kapuas, dibantu Unit Resmob Satreskrim Polres Kapuas Polda Kalteng dan Resmob Polres Pulang Pisau berhasil mengamankan Terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor, yang dilakukan oleh RA (38) warga Kota Palangka Raya Prov. Kalteng.

Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono, S.I.K melalui Kapolsek Kapuas Hilir AKP Volvy Apriana, S.Pd. mengatakan, penangkapan terduga pelaku, setelah pihaknya menerima laporan dari korban Sdr. Rario (60) warga Jalan Pemuda KM. 2 Perum Kampoeng Modern Blok D No. 4 Rt. 014 Kel. Selatr Dalam Kec. Selat Kab Kapuas Prov. Kalteng.

Ia menjelaskan, peristiwa ini terjadi pada tanggal 23 Mei 2022 lalu, dimana saat itu korban sedang menonton siaran langsung sepak bola di warung wifi Sdri. Taty di Jalan Kapuas Seberang II Rt. 01 Kel. Barimba Kec. Kapuas Hilir Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah, lalu melihat Sepeda Motor Honda/Astrea C100 ML (LEGENDA) warna Hitam No.Pol : KH 4333 BD milik paman nya yang sebelumnya di parkir di depan Warung Wifi sudah tidak ada.

“Pada saat diparkir, posisi sepeda motor tidak dikunci stang, lalu korban bersama Sdr. Luis mencari sepeda motor tersebut selama 30 menit namun tidak dapat menemukan Sepeda Motor tersebut di sekitar lokasi,” ungkap Kapolsek.

Atas kehilangan tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 4 juta.

“Pelaku berhasil kami amankan di Jalan Hampatung Seberang RT 01 Kel. Hampatung Kec. Kapuas Hilir Kab. Kapuas Prov. Kalimantan Tengah, Senin (6/6/2022) sekitar pukul 13.00 WIB,” tambahnya.

Atas perbuatannya pelaku dapat diancam dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal tujuh tahun dan Untuk saat ini terlapor di amankan di Polres Pulang Pisau Dalam perkara lain,” ungkap Kapolsek Kapuas Hilir.

Editor: Pilodi Jr86 Kalteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.