Polsek Cisaga Polres Ciamis Awasi Proses Pemotongan Hewan Kurban di Desa Cisaga

oleh -54 Dilihat
oleh
Polsek Cisaga Polres Ciamis Awasi Proses Pemotongan Hewan Kurban di Desa Cisaga
Polsek Cisaga Polres Ciamis Awasi Proses Pemotongan Hewan Kurban di Desa Cisaga

Jurnal86.Com CIAMIS ~ Polsek Cisaga Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan monitoring sekaligus pengamanan kegiatan pemotongan hewan kurban di wilayah Kecamatan Cisaga. Kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh personel di setiap desa di wilayah hukum Polsek Cisaga.

Salah satunya pemantauan yang dilakukan di wilayah Desa Cisaga. Kegiatan ini dilaksanakan secara mobile oleh anggota ke setiap lokasi pemotongan hewan kurban di Desa Cisaga, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (17/6/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Cisaga Polsek Cisaga Polres Ciamis Polda Jabar Aipda Susah Hendriana. Saat itu, anggota turut berkoordinasi dan kolaborasi dengan anggota Babinsa Desa Cisaga.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH. S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cisaga Iptu Aceng Narayana mengatakan, pemantauan ini dilaksanakan untuk memastikan pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Desa Cisaga Kecamatan Cisaga berjalan lancar dan kondusif. Sehingga masyarakat nyaman menyaksikan proses pemotongan hingga memastikan proses pendistribusian berjalan lancar dan tertib.

“Pengawasan ini bagian dari pada upaya Polri bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat. Terutama saat proses pemotongan hewan kurban dan pendsitribusian daging kurban ke masyarajat berjalan lancar dan tertib,” kata Iptu Aceng Narayana.

Kapolsek Cisaga Polres Ciamis Polda Jabar menuturkan, hasil pemantauan dan pengawasan ini total ada puluhan ekor dipotong saat momen Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah di Desa Cisaga. Itu terdiri dari 30 ekor sapi dan 36 ekor kambing atau domba.

“Alhamdulillah pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Desa Cisaga berjalan lancar dan kondusif. Tidak ada sesuatu hal yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas di masyarakat,” kata Iptu Aceng Narayana.

*Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

(Sri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.