Polsek Cimaragas Datangi Lokasi Terdampak Luapan Air Sungai Ciseel Desa Ciparay

oleh -465 Dilihat
oleh
Polsek Cimaragas Datangi Lokasi Terdampak Luapan Air Sungai Ciseel Desa Ciparay
Polsek Cimaragas Datangi Lokasi Terdampak Luapan Air Sungai Ciseel Desa Ciparay

Jurnal86.Com Polres Ciamis Polda Jabar – Personel Polsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jabar mendatangi lokasi terdampak luapan air sungai Ciseel di Desa Ciparay, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Selasa, 2 Mei 2023, malam. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengecek kondisi lapangan akibat luapan air sungai Ciseel.

Pengecekan ini dilaksanakan oleh dua personel Polsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jabar dan anggota Koramil 1314/Cimaragas. Kedua personel itu yakni Aiptu Sukarjo dan Aipda Asep Dadang Kosasih. Sedangkan anggota Koramil yang terlibat yakni Babinsa Desa Ciparay Sertu Dewo.

“Pengecekan ini dilaksanakan dalam rangka untuk melihat kondisi dilapangan pasca terjadi luapan air sungai Ciseel akibat hujan deras yang melanda Cidolog sejak sore hingga tengah malam,” ujar Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Cimaragas Kompol Ono Supriatno, Rabu (03/05/2023).

Kapolsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jabar menuturkan, kehadiran anggota turut serta untuk membantu evakuasi sekaligus memberikan imbauan kepad warga. “Anggota dilapangan melakukan koordinasi dengan Tagana dan BPBD, Kepala Desa Ciparay Kecamatan Cidolog. Kami juga warga masyarakat setempat membantu secara gotong-royong mengevakuasi warga dan membersihkan sisa-sisa bekas banjir,” kata Kompol Ono Supriatno.

“Apa yang dilakukan juga merupakan bagian wujud nyata soliditas TNI-Polri dalam memberikan kenyamanan masyarakat,” ucap Kompol Ono Supriatno.

Kapolsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jabar menuturkan, akibat luapan air sungai Ciseel sebanyak 23 Rumah tergenang dengan ketinggian mencapai 40 centimeter. Puluhan rumah itu berada di Rt.01 Rw.01 Dusun Ciparay dan Rt.09 Rw.04 Dusun Pabuaran.

“Sampai dengan saat ini air sudah berangsur surut dan jalan dapat dilalui sehingga arus lalin lancar,” kata Kompol Ono Supriatno.

#KapolresCiamis
#POLRESCIAMISPOLDAJABAR
*HUMAS POLRES CIAMIS

(Sri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.