Polres Pekalongan Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis kepada Warga Terdampak Banjir

oleh -62 Dilihat
oleh

Polres Pekalongan, jurnal86.com- Kedokteran dan Kesehatan Polres Pekalongan memberikan pelayanan kesehatan gratis berupa pemeriksaan kondisi kesehatan dan pemberian obat kepada para pengungsi korban terdampak banjir di Desa Wangandowo Bojong Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, Kamis (14/03).

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H melalui Kasubsi Penmas Si Humas Iptu Suwarti, S.H menyampaikan, pemberian pelayanan kesehatan gratis kepada warga terdampak banjir di Wangandowo ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dan bakti sosial dari Polri kepada warga.

“Kami pastikan kondisi kesehatan para pengungsi baik-baik saja sekaligus mencegah munculnya penyakit yang lebih parah yang timbul akibat bencana banjir,” kata Kasubsi Penmas.

Iptu Suwarti menambahkan, selain pemeriksaan kesehatan, pihaknya juga memberikan sejumlah vitamin dan obat-obatan sesuai keluhan para pengungsi.

“kegiatan ini akan terus berkelanjutan hingga korban yang terdampak banjir kembali ke rumah masing-masing”, tegasnya.

Salah seorang warga masyarakat Desa Wangandowo, Nur Aini mengaku sangat terbantu dengan kegiatan baksos kesehatan yang dilakukan Polres Pekalongan yang berempati memberikan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan warga pasca bencana banjir.

“Terimakasih dan kami sangat terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan gratis dari Polres Pekalongan”, ungkap Aini.

(agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.