Polres Nagan Raya Memastikan Distribusi Logistik Pemilu ke Desa Terpencil

oleh -126 Dilihat
oleh
Polres Nagan Raya Memastikan Distribusi Logistik Pemilu ke Desa Terpencil
Polres Nagan Raya Memastikan Distribusi Logistik Pemilu ke Desa Terpencil

Suka Makmue,- jurnal86.com Dalam upaya mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024, Polres Nagan Raya telah melakukan distribusi logistik pemilu ke desa-desa terpencil di wilayah tersebut. Tindakan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Nagan Raya untuk memastikan partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi tanpa hambatan.

Kapolres Nagan Raya, AKBP Rudi Saeful Hadi melalui kasi Humas Iptu Fauzi Adha menyatakan bahwa distribusi logistik pemilu ke desa-desa terpencil merupakan upaya strategis untuk memastikan bahwa setiap warga, terlepas dari lokasi geografisnya, memiliki akses yang sama untuk berpartisipasi dalam pemilu. “Kami memahami pentingnya keterlibatan semua elemen masyarakat dalam proses demokrasi. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk menjangkau desa-desa terpencil dan memastikan bahwa logistik pemilu tersedia tepat waktu,” ujar Kapolres.

Proses distribusi logistik pemilu melibatkan kerjasama antara Polres Nagan Raya dengan pihak terkait, termasuk KPU setempat dan unsur-unsur terkait lainnya. Tim distribusi logistik pemilu bekerja keras untuk mengatasi tantangan geografis dan cuaca yang ekstrem guna memastikan bahwa setiap kotak suara, surat suara, serta perlengkapan lainnya tiba di tujuan dengan aman dan tepat waktu, contoh seperti hari ini Selasa tanggal 13 Februari 2024,personil pengamanan TPS mendistribusikan logistik pemilu ke desa Blang Lango dan tuwi meuleusung Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya dengan penuh semangat yang tinggi meskipun harus menyebrangi sungai yang berarus deras dengan sampan seadanya dan Melalui Medan jalan yang sangat terjal namun tidak mengurangi rasa semangat dan tanggung jawab yang besar agar logistik pemilu sampai ke desa Blang Lango dan tuwi meuleusung Kecamatan Seunagan Timur kabupaten Nagan Raya sehingga masyarakat setempat dapat melaksanakan pesta demokrasi di hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 besok,ujar Kapolres.

“Kami sangat mengapresiasi kerja keras tim distribusi logistik pemilu yang telah bekerja dengan penuh dedikasi untuk memastikan bahwa setiap warga memiliki kesempatan yang sama untuk memberikan suaranya,” tambah Kapolres.

Distribusi logistik pemilu ke desa-desa terpencil ini juga disertai dengan upaya penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat setempat tentang pentingnya pemilu dan prosesnya. Dengan demikian, diharapkan partisipasi masyarakat dalam pemilu akan semakin meningkat, memperkuat fondasi demokrasi di wilayah Nagan Raya.

Polres Nagan Raya berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum demi terwujudnya proses demokrasi yang transparan, adil, dan berkualitas di tingkat lokal maupun nasional.

Sofyan Jl86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.