Polisi RW Sambang Warga di Perum BIP RW.19 Imbanagara

oleh -148 Dilihat
oleh
Polisi RW Sambang Warga di Perum BIP RW.19 Imbanagara
Polisi RW Sambang Warga di Perum BIP RW.19 Imbanagara

Jurnal86.Com Polres Ciamis Polda Jabar – Program Polisi RW Polres Ciamis Polda Jabar mulai melakukan aktifitas pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh Polisi RW di wilayah Desa Imbanagara, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (27/5/2023).

Polisi RW di Desa Imbanagara di wilayah RW.19 kawasan Perum BIP Imbanagara ini melaksanakan sambang dan silaturahmi ke warga masyarakat. Tak hanya silaturahmi, anggota juga turut serta ikut membersihkan lingkungan bersama warga.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, program Polisi Rw tersebut bertujuan untuk melakukan komunikasi dengan seluruh elemen di tingkat RW. Sehingga para petugas lebih intensif dalam deteksi dan antisipasi sekaligus mereduksi seluruh permasalahan di masyarakat.

“Sehingga semua permasalahan tidak berkembang menjadi hal yang lebih besar dan tidak harus bermuara pada proses penegakan hukum. Dalam program Polisi RW tersebut juga tentunya untuk mendukung fungsi kepolisian lainnya,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Sementara itu, Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Ismet Inono mengatakan, silaturahmi yang dilakukan Polisi RW menyampaikan tentang Program Pemolisian Masyarakat (Polisi RW) yang bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif. Anggota juga mengajak warga untuk kompak dan solid bersama menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami harapkan masyarakat dapat lebih dekat dengan anggota Polri, lebih terbuka untuk menyampaikan keinginan/harapan yang berhubungan dengan pelayanan, juga mempermudah komunikasi apabila terjadi permasalahan baik berupa tindak pidana, bencana alam, dan lain lain, yang terjadi di lingkungan masyarakat hingga ke tingkat lingkungan RW,” kata Kompol Ismet Inono.

#KapolresCiamis
#POLRESCIAMISPOLDAJABAR
*HUMAS POLRES CIAMIS

(Sri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.