Pj Bupati Nagan Raya Sampaikan Penjelasan Terkait, RAPBK Tahun 2024

oleh -62 Dilihat
oleh
Pj Bupati Nagan Raya Sampaikan Penjelasan Terkait, RAPBK Tahun 2024
Pj Bupati Nagan Raya Sampaikan Penjelasan Terkait, RAPBK Tahun 2024

Suka Makmue,- jurnal86.com Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, S,Sos.,M.Si, sampaikan jawaban/penjelasan terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (RAPBK) tahun 2024.

Jawaban dan penjelasan terhadap sejumlah pertanyaan, pendapat, saran serta masukan Badan Anggaran (Banggar) dan Fraksi-fraksi DPRK itu disampaikan dalam Rapat Paripurna ke-3 Masa Persidangan III di Ruang Sidang Utama Gedung Dewan setempat, Jum’at (24/11/2023).

Rapat yang dihadiri 17 dari 25 anggota dewan dipimpin Ketua DPRK, Jonniadi, SE.,M.Si, didampingi Wakil Ketua I, Dedy Irmayanda, SP.,MM, dan Wakil Ketua II, Hj Puji Hartini, ST.,MM.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Fitriany Farhas menjelaskan, antara lain terkait pendapat Banggar terhadap program-program yang telah dibahas bersama harus merupakan program yang dapat memberi dampak positif dan signifikan terhadap masyarakat.

“Penganggaran dalam RAPBK tahun 2024 dilaksanakan secara selektif, aspiratif dan partisipatif dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dikabupaten Nagan Raya,” katanya.

Dijelaskan, setiap proses penganggaran dalam APBK tahun 2024 juga dilaksanakan dengan mempertimbangkan skala prioritas dan urgensi permasalahan serta dapat menyentuh langsung dengan
upaya peningkatan standar pelayanan minimal kepada masyarakat.

Pj Bupati juga menjelaskan terkait pandangan umum Fraksi Partai Demokrat (F-PD) yang diantaranya meminta disediakan obat yang cukup di RSUD Sultan Iskandar Muda.

“Kedepan rumah sakit akan menerapkan prinsip efektifitas dalam pelayanan, pengadaan obat sesuai prioritas, meningkatkan pengawasan dan pendistribusian obat sesuai kebutuhan serta memaksimalkan sistem informasi manajemen rumah sakit agar terintegrasi dengan baik,” jelas Fitriany.

Selanjutnya, ia juga memberi penjelasan terhadap saran Fraksi Aceh Raya Bersama (F-ARB), antara lain menaikkan gaji supir bus sekolah.

“Hal tersebut telah diakomodir dalam RAPBK tahun 2024. Kita berharap kesejahteraan mereka relatif dapat dipenuhi,” sebutnya.

Kemudian, Pj Bupati juga menanggapi saran/pendapat Fraksi Golkar Sira (FGS) diantaranya terkait Kepala SKPK agar bekerja lebih maksimal dalam upaya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

“Kami akan terus berupaya secara maksimal dengan melakukan inovasi-inovasi yang melibatkan tenaga ahli yang kompeten, sehingga PAD sesuai dengan yang diharapkan.

Terhadap evaluasi Kepala SKPK yang jalan ditempat dan miskin inovasi, jelasnya, senantiasa kita laksanakan uji kompetensi jabatan pimpinan tinggi pratama, sehingga pejabat yang menduduki jabatan harus benar-benar memiliki visi yang kongkrit, teruji serta memiliki komitmen tinggi terhadap tugas dan kewajiban.

Ia juga menjelaskan mengenai persiapan sebagai tuan rumah kegiatan pameran teknologi tepat guna (TTG) tingkat Provinsi Aceh yang dilaksanakan tahun 2024 di Nagan Raya.

“Kami berterima kasih atas kepedulian dan dukungan dewan yang terhormat dan kami telah melaksanakan rapat terkait persiapan dan kesiapan pameran TTG tahun 2024, semoga event tersebut dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar,” pungkas Pj Bupati.

Turut hadir unsur Forkopimda, Ketua MPD, MAA, MPU, para Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala SKPK, Kabag Setdakab dan camat serta undangan lainnya.

Sofyan Jl86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.