Pj Bupati Nagan Raya Resmi Melantik 623 PPPK Formasi Tahun 2023

oleh -12 Dilihat
oleh

Pj Bupati Nagan Raya Resmi Melantik 623 PPPK Formasi Tahun 2023
Pj Bupati Nagan Raya Resmi Melantik 623 PPPK Formasi Tahun 2023

Suka Makmue,- jurnal86.com Sebanyak 623 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2023 di Kabupaten Nagan Raya, Aceh, resmi dilantik dan diambil sumpah/janjinya oleh Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP., S.Sos., M.Si di Gedung Olah Raga Alun-alun Suka Makmue, Senin (10/6/2024).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Fitriany menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah/janji PPPK merupakan tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa beberapa daerah seperti Provinsi Aceh dan kabupaten/kota lainnya sudah menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan PPPK dan telah mengambil sumpah/janji pegawai,” ujar Fitriany.

Begitu pula halnya dengan Kabupaten Nagan Raya, pelantikan dan penyerahan SK PPPK dilaksanakan setelah selesainya proses usul penetapan PPPK di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XIII Banda Aceh dan penerbitan SK pengangkatan sebagai PPPK.

“Kepada para PPPK untuk menjunjung tinggi sumpah dan janji yang telah diucapkan, serta menjalankan tugas dengan penuh integritas, etika, dan profesionalisme,” pesan Fitriany.

Fitriany menekankan bahwa menjadi seorang PPPK bukan hanya tentang kecerdasan dan ketekunan, tetapi juga tentang akhlak mulia. “Jadilah teladan baik di lingkungan kerja maupun bagi masyarakat,” pintanya.

Kepada PPPK tenaga guru, Pj Bupati Fitriany mengingatkan peran penting mereka dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa.

“Guru memiliki tanggung jawab besar dalam melahirkan anak-anak bangsa yang berakhlak mulia, pintar, dan dapat membangun bangsa,” tegasnya.

Sementara untuk PPPK tenaga kesehatan, Fitriany meminta mereka untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat dengan penuh ikhlas dan profesionalisme.

Fitriany juga mengingatkan para PPPK untuk bekerja keras dan disiplin dalam menjalankan tugasnya. “Bersyukurlah atas apa yang telah diraih dan wujudkan rasa syukur itu dalam bentuk semangat yang tinggi, dengan menunjukkan kinerja yang berkualitas serta kedepankan etika dalam melaksanakan tugasnya nanti,” pungkasnya.

Adapun PPPK yang dilantik dan diambil sumpah/janjinya terdiri dari 135 tenaga guru, 461 tenaga kesehatan, dan 27 tenaga teknis.

Acara pelantikan ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRK Nagan Raya Puji Hartini, Sekretaris Daerah Ardimartha, para Asisten Sekda, sejumlah kepala perangkat daerah, serta tamu undangan lainnya.

Sofyan JR86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.