Pj Bupati Nagan Raya Pimpin Upacara Peringatan Hari Ultah Bela Negara ke- 74

oleh -128 Dilihat
oleh

Suka Makmue – jurnal86.com Pemerintah Kabupaten Nagan Raya lakukan upacara bendera peringatan hari ulang tahun (HUT) bela negara ke-74 tahun 2022.

Kegiatan upacara peringatan bendera merah putih tersebut dipimpin langsung Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas AP. SSos.,MSi yang berlangsung di halaman kantor bupati kabupaten setempat.
Senin (19/12/2022)

Pada peringatan HUT Bela Negara kali ini mengusung tema ” Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku ”

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Fitriany Farhas membacakan amanat tertulis Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo, dalam pidatonya mengatakan melalui peringatan HUT bela negara, diminta kepada seluruh komponen bangsa agar dapat meneguhkan niat bahwa membela negara adalah upaya bersama.

Presiden mengatakan, warga negara harus memiliki semangat, kesadaran, dan kemampuan bela negara, semua elemen bangsa harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks di segala bidang.

“Oleh karena itu kita harus terus membangun sumber daya manusia yang unggul, produktif, inovatif, dan berdaya saing serta memiliki kesadaran bela negara,” pinta Pj bupati Fitriany dalam pidato yang dibacakannya.

Pj Bupati menyebutkan, nilai dasar bela negara adalah cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, setia pada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara, dan kemampuan awal bela negara.

“Nilai-nilai inilah yang harus terus di implementasikan dalam program pembinaan kesadaran bela negara, baik itu di lingkungan pendidikan, lingkungan pekerjaan maupun di lingkungan masyarakat pada umumnya,” sebut Fitriany.

Diakhir pidatonya, Pj Bupati Nagan Raya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peran dan profesi masing-masing, untuk ikut serta dalam bela negara.

“Jadikanlah hari ini sebagai momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat, serta kewajiban, dalam membela negara, membangun bangsa, dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutup Fitriany Farhas.

Turut hadir pada upacara tersebut, Staf Ahli Bupati, Para Asisten Setdakab, Sekwan, Kepala SKPK, Para Kabag Setdakab, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Nagan Raya.

Jl86 Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.