Pj Bupati Naga Raya Terima Kunjungan Silaturahmi Persatuan Guru Nahdlatul Ulama

oleh -98 Dilihat
oleh

Suka Makmue – jurnal86.com Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) melakukan silaturahmi dengan Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, S.Sos, M.Si. Kegiatan itu berlangsung di ruang kerja bupati, Komplek Perkantoran Suka Makmue.

Didampingi Asisten I Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya, Zulfika SH, Kepala Dinas Syariat Islam Nagan Raya, Pj bupati menyambut sejumlah guru yang tergabung dalam Pergunu.

“Saya atas nama Pemkab Nagan Raya, dengan besar hati menerima silaturahmi ini,” ucap fitriany dalam sambutan dihadapan sejumlah anggota Pergunu, Rabu (23/11/2022).

Dengan hadirnya organisasi Pergunu di Nagan Raya, tambah Fitriany, ia berharap agar dapat meningkatkan dan memajukan mutu pendidikan santri di kabupaten penghasil giok tersebut.

Selain itu, ia berpesan, organisasi di bawah Nahdhatul Ulama (NU) itu mampu memajukan pendidikan para pemuda, khususnya di bidang akhlak di pesantren-pesantren yang ada di Kabupaten Nagan Raya.

“Besar harapan saya semoga Pergunu ini dapat meningkatkan mutu pendidikan anak-anak dan pemuda Nagan Raya, khusus nya dibidang akhlak,” pinta Fitriany.

Selain meningkatkan mutu pendidikan, Fitriany mengharapkan untuk dapat memberdayakan kemampuan anak-anak untuk hidup mandiri dan bisa memanfaatkan lahan kosong, sehingga lahan tersebut bisa produktif.

“Di sisi lain, saya mengharapkan dari organisasi ini dapat juga memberdayakan kemampuan anak-anak untuk mandiri, serta memanfaatkan lahan tidur atau lahan kosong di perkarangan pesantren-pesantren,” ujar Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany.

Sementara itu, Ketua PC Pergunu Nagan Raya, Muhammad Idris mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Nagan Raya yang telah menerima silaturahmi organisasi Pergunu.

Kepada Pemkab Nagan Raya, Idris berharap agar dapat membantu dan terus mendukung kegiatan yang dilaksanakan Pergunu. Karena pada dasarnya, tujuan organisasi yang dipimpinnya itu untuk meningkatkan mutu dan etika dari generasi lebih baik lagi.

“Kami juga berharap agar Pemkab dapat terus mendukung kegiatan Pergunu, karena tujuan kami adalah untuk meningkatkan mutu dan etika dari generasi penerus kedepan yang lebih baik lagi kedepannya,” kata Ketua PC Pergunu Nagan Raya, Muhammad Idris.

Jl86 Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.