Pj Bupati Fitriany Fathas Gelar Silahturrahmi Dengan Kajari Nagan Raya

oleh -69 Dilihat
oleh
Pj Bupati Fitriany Fathas Gelar Silahturrahmi Dengan Kajari Nagan Raya
Pj Bupati Fitriany Fathas Gelar Silahturrahmi Dengan Kajari Nagan Raya

Suka Makmue,- jurnal86.com Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, SSos.,MSi, silaturrahmi dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Nagan Raya yang baru, Djaka Bagus Wibisana, SE, SH, di Anjungan Pendopo Bupati, Komplek Perkantoran Suka Makmue, Senin (20/11/2023) malam.

Acara silaturrahmi itu diawali dengan prosesi Peusijuek (tepungtawari) Kajari beserta isteri oleh Pj Bupati bersama Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) dan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) yang merupakan adat tradisi masyarakat Aceh dalam menyambut tamu kehormatan.

Saat menyampaikan sambutannya, Pj Bupati Fitriany Farhas mengucapkan selamat datang kepada Kajari Djaka bagus Wibisana dan keluarga.

“Semoga bapak diberikan kekuatan dan perlindungan oleh Allah SWT dalam menjalankan tugas di Kabupaten Nagan Raya,” ucapnya.

Dikatakan, bersama Kajari yang baru ia yakin Pemerintah Kabupaten Nagan Raya akan dapat merekat hubungan yang harmonis seperti sebelumnya.

“Saya percaya, bapak mampu melaksanakan segala kewajiban dengan penuh tanggung jawab, sesuai dengan amanah dan tuntunan dari Allah SWT, sehingga segala persoalan yang dihadapi kiranya mampu diatasi dengan arif dan bijaksana,”kata Fitriany.

Selain itu, Pj Bupati juga mengatakan hubungan Pemkab Nagan Raya dengan jajaran Kejaksaan Nagan Raya terjalin sangat harmonis dan itu dapat dilihat dari keberhasilan berbagai program kerjasama yang telah dirintis selama ini. 

“Pemkab Nagan Raya dan jajaran Kejaksaan adalah mitra kerja, bentuk hubungan ini tentu saja harus terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi, agar seluruh program pembangunan pemerintah daerah dapat diimplementasikan sesuai perencanaan dan acuan hukum yang berlaku, sehingga hasilnya dapat tercapai secara maksimal bagi kesejahteraan masyarakat,” harap Pj Bupati.

Disampaikannya, ia sangat mendukung tugas-tugas jajaran Kejaksaan dalam hal penegakan hukum di Nagan Raya, terutama sekali dalam hal pencegahan penyalahgunaan keuangan negara, maupun dalam hal penindakannya.

Ia berharap, jajaran kejaksaan dapat mendukung program-program pemerintah daerah dalam memperluas wawasan masyarakat terhadap produk hukum dan qanun-qanun yang berlaku di Aceh.

“Saya sangat ingin mewujudkan masyarakat Nagan Raya yang terbebas dari buta hukum, karena salah satu indikator kesejahteraan daerah adalah tingginya kesadaran masyarakat terhadap hukum dan akses hukum,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati memperkenalkan Ketua MPU, MAA, MPD, Sekda, para Asisten, Kepala SKPK, Kabag Setdakab dan Camat kepada Kajari baru.

Sementara itu, Kajari Djaka Bagus Wibisana mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Nagan Raya karena telah melakukan pesijuk kepada dirinya dan keluarga.

“Mudah-mudahan kedepannya kami betul-betul dapat melaksanakan tugas sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Nagan Raya sesuai yang telah diamanatkan Undang-Undang,” katanya.

Dijelaskannya, sebagaimana diketahui ada beberapa program di Kejaksaan, antara lain pengawalan proyek-proyek strategis daerah dan pendampingan hukum.

“Dengan adanya pengawalan itu, mudah-mudahan proyek tersebut dapat dilaksanakan sebagaimana yang diharapkan bersama serta melakukan pedampingan hukum,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Djaka bagus Wibisana menjabat Kajari Nagan Raya menggantikan Mu’ib, SH.,MHLi, yang menjabat Kajari Pemalang, Jawa Tengah.

Sofyan Jl86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.