Pj Bupati Fitriany Farhas Resmi Melantik dan Pengambilan Sumpah Tiga Pejabat JPT Pratama

oleh -102 Dilihat
oleh

Pj Bupati Fitriany Farhas Resmi Melantik dan Pengambilan Sumpah Tiga Pejabat JPT Pratama
Pj Bupati Fitriany Farhas Resmi Melantik dan Pengambilan Sumpah Tiga Pejabat JPT Pratama

Suka Makmue,- jurnal86.com Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas AP, S,Sos.,M.Si melantik serta mengambil sumpah/janji tiga pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Aula Setdakab Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Senin (14/8/2023).

Berdasarkan Keputusan Bupati Nagan Raya Nomor 800.1.3.3/120, para pejabat JPT Pratama yang dilantik yaitu, Azman S.Hut dilantik sebagai Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Pangan (DKPP) jabatan sebelumnya Sekretaris DKPP, Efliyanto, S.E., M.M. sebagai Kepala Dinas Perhubungan, jabatan sebelumnya Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdakab.

Sementara Saiful Bahri, S.H. yang sebelumnya merupakan Camat Seunagan dilantik sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP WH).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Fitriany mengatakan pelantikan pejabat JPT Pratama yang dilaksanakan tersebut untuk mengisi kekosongan dikarenakan pejabat sebelumnya telah memasuki usia pensiun.

Kemudian tambahnya, pelantikan ini merupakan bagian dari upaya mengembangkan karier dan profesionalisme ASN, juga upaya dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi yang berdampak pada mendukung pembangunan berkelanjutan menuju Kabupaten Nagan Raya yang makmur, adil dan sejahtera.

“Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya saudara-saudara dalam jabatan yang baru, semoga dapat menjalankan amanah dan kepercayaan yang diberikan,” ucapnya.

Dijelaskan bahwa seleksi terbuka terhadap tiga JPT Pratama dilaksanakan secara bertahap, dengan berpedoman pada Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara serta Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020.

Menurutnya, hasil seleksi terbuka ini telah mendapat persetujuan dan rekomendasi hasil dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) serta Kementerian Dalam Negeri, sehingga pada hari ini dapat ditindaklanjuti dengan pelaksanaan pelantikan terhadap pejabat yang dinyatakan lulus seleksi.

“Para pejabat yang dilantik, ini murni atas kemampuannya dalam mengikuti seleksi JPT beberapa waktu lalu, tidak ada rekayasa, tidak ada yang dipilih serta tidak ada kepentingan sesuatu di belakang itu, ini murni hasil seleksi terbuka tersebut,” tambahnya.

Selain itu, Fitriany menyampaikan beberapa pesan kepada para kepala dinas yang dilantik. Dia berharap agar kepala perangkat daerah bisa ikut berjalan selangkah dengannya, sehingga dapat bersama-sama membangun Kabupaten Nagan Raya.

“Ayo kita lari bersama, kalau tidak maka akan ditinggalkan. Narasi ini selalu saya sampaikan untuk memotivasi para kepala SKPK dalam hal pekerjaan,” ucapnya.

Dalam hal mengambil keputusan tingkat bawah oleh para kepala perangkat daerah Pj. Bupati mengimbau untuk berhati-hati dan mempedomani regulasi yang berlaku. Hal ini penting karena keputusan tersebut akan memiliki dampak terhadap pencapaian kinerja perangkat daerah.

“Kepada yang baru dilantik saya minta untuk menciptakan inovasi-inovasi, bangun jaringan atau anggaran di provinsi maupun di kementerian untuk kita bawa ke Nagan Raya. Untuk melakukan pembangunan, jangan hanya terpaku di APBK Nagan Raya saja,” terangnya.

Di akhir sambutannya, Pj. Bupati juga menegaskan bahwa kepada Kepala Satpol PP untuk memonitor anggota, dalam patroli baik itu mengenai hewan ternak di jalan, pelaksanaan SE Pemberlakuan Jam Malam untuk Anak serta kegiatan lainnya.

“Untuk DKPP supaya nanti kalau mau kasih bantuan harus tepat sasaran, bukan karena kedekatan atau hal lainnya tapi masyarakat yang betul-betul membutuhkan bantuan tersebut,” tegas Fitriany.

Sementara kepada Kepala Dinas Perhubungan, Pj. Bupati Ftriany Farhas mengingatkan tentang lahan parkir, pembenahan terminal yang belum difungsikan serta pengelolaan bus sekolah.

“Lanjutkan apa yang sudah baik dari pejabat sebelumnya, benahi hal-hal yang masih kurang, bina kerja sama serta ciptakan kondisi yang kondusif di lingkungan kerja masing-masing,” pungkas Pj. Bupati Fitriany.

Sofyan Jl86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.