Pj Bupati Fitriany Farhas Melakukan Silahturahmi dengan PPL se- Kabupaten Nagan Raya

oleh -30 Dilihat
oleh
Pj Bupati Fitriany Farhas Melakukan Silahturahmi dengan PPL  se- Kabupaten Nagan Raya
Pj Bupati Fitriany Farhas Melakukan Silahturahmi dengan PPL se- Kabupaten Nagan Raya

Suka Makmue,- jurnal86.com Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Provinsi Aceh, Fitriany Farhas, AP., S.Sos., M.Si melakukan silaturahmi dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Se-Kabupaten Nagan Raya di Aula Bappeda, Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Rabu (22/5/2024).

Acara yang digelar Dinas Pertanian dan Peternakan (Distannak) Kabupaten Nagan Raya itu bertujuan untuk memperkuat sinergi dalam upaya meningkatkan produksi dan produktivitas pertanian di Kabupaten Nagan Raya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati menyampaikan apresiasi kepada para PPL atas dedikasi dan kerja kerasnya sebagai garda terdepan dalam pembangunan pertanian di Kabupaten Nagan Raya.

“Sebuah kebahagian bisa bertatap muka dengan seluruh PPL yang ada di kabupaten Nagan Raya, guna mendengar langsung kendala atau permasalahan yang dihadapi di lapangan, untuk kita carikan solusi agar produktivitas pertanian lebih baik lagi ke depannya,” ujar Fitriany.

Dikatakan Fitriany, pertanian merupakan salah-satu penyangga perekonomian di Kabupaten Nagan Raya. Oleh karena itu diperlukan dukungan dan upaya bersama untuk meningkatkan kesejahteraan para petani, salah satunya melalui pelatihan dan penyuluhan pertanian.

“Dalam hal ini, PPL memiliki peran penting untuk membantu petani, seperti penggunaan benih unggul, pupuk yang tepat hingga teknik pasca panen yang baik,” tutur Pj Bupati Fitriany.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Distannak Nagan Raya, drh. Safridhal mengatakan bahwa acara silaturahmi tersebut dihadiri oleh 61 orang Penyuluh Pertanian dari 10 Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan di Kabupaten Nagan Raya.

Dia juga meminta kepada para Penyuluh Pertanian agar terus meningkatkan kinerjanya sesuai dengan tugas dan wilayahnya masing-masing.

“Saya harap para PPL terus meningkatkan kinerjanya sehingga kehadiran kita di tengah-tengah petani dapat membantu mereka dalam meningkatkan produksi dan produktivitas pertanian,” pungkas Safridhal.

Sofyan JR86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.