Pj Bupati Fitriany Farhas Melakukan Sidak ke Sejumlah OPD Tingkat Kebersihan dan P2L

oleh -56 Dilihat
oleh

Pj Fitriany Farhas Melakukan Sidak ke Sejumlah OPD Tingkat Kebersihan dan P2L
Pj Fitriany Farhas Melakukan Sidak ke Sejumlah OPD Tingkat Kebersihan dan P2L

Suka Makmue,– jurnal86.com Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP., S,Sos., M.Si, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada hari Jumat (16/2/2024). Sidak ini bertujuan untuk melihat langsung tingkat kebersihan kantor dan mengecek keberadaan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) di setiap OPD.

Didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, drh. Safridhal, Pj Bupati Fitriany Farhas mengunjungi beberapa OPD, antara lain Bappeda, Dinas Syariat Islam, Dinas Perkim, Dinas Kesehatan, DKPP, Dinas Kominfo dan sejumlah OPD lainnya.

Dalam sidak tersebut, selain memeriksa kebersihan ruangan kerja dan halaman kantor, Pj. Bupati Fitriany juga mengecek keberadaan P2L di setiap OPD yang ditanami berbagai jenis tanaman pangan.

Pj Bupati mengatakan, sidak ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Nagan Raya dalam menciptakan lingkungan kerja yang bersih, sehat, dan asri. Selain itu, dengan adanya P2L diharapkan dapat membantu meningkatkan ketahanan pangan dan menekan inflasi di Kabupaten Nagan Raya.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati ikut memanen tanaman pangan bersama Aparatur Sipil Negara di beberapa OPD, serta menyerahkan kembali bibit pangan lestari, seperti terong, cabe, tomat, dan tanaman palawija lainnya.

“Ada beberapa OPD yang tanamannya sudah bisa dipanen, karena itu kami memberikan bibit baru lagi untuk bisa di tanam di pekarangan kantor,” kata Fitriany saat menyerahkan bibit terong di Dinas Kominfo Nagan Raya.

Pj Bupati juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Nagan Raya untuk menanam lagi tanaman pangan lestari di pekarangan rumah bagi yang sudah panen.

“Saya tidak bosan-bosan mengajak masyarakat untuk menanam kembali tanaman pangan di sekitar pekarangan rumah, jika yang ditanam kemarin sudah panen. Mengenai bibit dan cara perawatannya bisa konsultasi dengan Dinas Pertanian dan Peternakan,” imbuhnya.

Sofyan Jl86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.