Personel TNI/Polri Bantu Bersihkan Rumah Warga Rema yang Terdampak Banjir selain itu 2 Unit Puskesmas Terendam Banjir

oleh -140 Dilihat
oleh

JURNAL86.COM, GAYO LUES – Pasca banjir bandang yang melanda beberapa rumah warga kampung rema Kecamatan Kutapanjang personel TNI dan Polri terjun membantu membersihkan lumpur yang terbawa arus air.

Pembersihan ini dilakukan dari unsur TNI (Babinsa) Polri (Brimob dan petugas Polsek Kutapanjang) Serta dibantu oleh sejumlah perangkat desa setempat, hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang terjadi kepada warga.

Dengan alat seadanya personel TNI/Polri dan perangkat desa Rema membersihkan rumah warga yang terdampak akibat banjir luapan yang terjadi pada Minggu malam (30/10/2022).

Sebagaimana diketahui banjir yang menggenangi beberapa rumah warga terjadi akibat luapan air dari saluran drainase yang ada di depan rumah warga, arus air yang begitu besar sehingga saluran drainase yang ada tidak muat sehingga air meluap dan masuk ke rumah warga.

Dullah warga setempat berharap adanya perbaikan dari saluran drainase dan box jalan yang ada di lokasi tersebut, sehingga makpu menampung debit aliran arus air dan banjir ini tidak lagi terulang pungkas warga.

Terpantau akibat Hujan yang tak berhenti juga membuat sejumlah puskemas kebanjiran, seperti puskesmas kuta panjang dan juga puskesmas Dabun Gelang, bahkan tembok penahan Sungai badak hampir roboh diterjang derasnya sungai.

Menanggapi terkait adanya banjir yang melanda sejumlah rumah warga direma dan dua unit puskesmas tersebut, M Saleh,SE,ST dari BPDD Gayo Lues mengatakan bahwa pihaknya sudah turun untuk melakukan pendataan dan nantinya akan kita jadikan untuk membantu logistik bencana.

Sebelumnya Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Gayo Lues,Suhaidi,SPd,MSi. Menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan Terkait cuaca hujan dengan intensitas tinggi terutama masyarakat yang tinggal area pinggiran sungai atau wilayah rawan longsor,sebutnya kepada media Jumat (28/10/2022).

Jl86 Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.