Peringatan HGN Tahun 2022, Kobar-GB Abdya Meminta Pemerintah Lebih Memperhatikan Kesejahteraan Guru

oleh -290 Dilihat
oleh

Abdya – Pada Momentum peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022, Koalisi Barisan Guru Bersatu (Kobar-GB) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang merupakan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) organisasi propesi guru mengharapkan pemerintah agar lebih serius memperhatikan kesejahteraan guru.

Ketua Kobar – jurnal86.com GB Abdya Rusli, kepada awak media, Kamis ( 24/11/2022) menuturkan, menyesesuai Surat Keputusan (SK) dari Ketua Kobar-GB Provinsi Aceh itu mengingatkan masih banyak guru belum mendapatkan kesejahteraan yang layak.

Ia berharap, pemerintah Kabupaten Abdya maupun pemerintah Propinsi Aceh segera merealisasikan komitmen untuk memberikan kesejahteraan yang merata kepada seluruh guru.

“Maka sudah menjadi kewajiban negara untuk memberikan penghargaan setinggi-tingginya bagi para guru,ā€¯ungkapnya

Apa lagi, tambah Rusli, Guru Kontrak Gaji Tidak Seberapa Tapi Jerih Payah Mereka Yang Patut kita sayangkan, Mereka Menerima upah honorium 4 S/d 5 bulan belum tentu dibayar, pada hal Dihari peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Benar-Benar fokuskan Untuk Guru Bukan Kepetingan Yang Lainya.

“Harapan Kami Kepada Pemangku Dinas Pendidikan, jika guru Sudah Sejahtera pasti mereka Tidak Membuat Laporan Kepada Organisasi Propesi Maupun Kepihak lain.
jika Pihat terkait memetingkan Sejahterakan Buat Guru Tersebut,”pintanya.

Lebih lanjut Rusli menambahkan, Guru Membutuhkan Pelayanan Yang Baik Disaat membuat Pengurusan Kedinas Terkait, Tinggalkan Mental Pejabat, Utamakan Mental Pelayan. Jadilah Abdi Negara Bukan Abdi Golongan

“Sebagai organisasi profesi guru, saya juga menegaskan ke depannya Kobar-GB akan terus mengawal setiap kebijakan pemerintah terkait guru, khususnya di Abdya.”tandasnya.

Sofyan Jl86 Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.