Perempuan Menjadi Faktor Penting Dalam Peradaban Bangsa Habis Gelap Terbitlah Terang “Selamat Hari “KARTINI”

oleh -66 Dilihat
oleh

Jurnal86.com Karawang- 21 April diperingati hari “Kartini” ditetapkan oleh presiden pertama repubik Indonesia Soekarno nomor 108 tahun 1964 ,maka pada tanggal 2 Mei 1964 dijadikan “Hari Kartini”

Segenap Jajaran Media Nasional Indonesia Junal86.com mengucapkan “Selamat Hari Kartini 2024 ,”seiring berjalannya waktu semakin banyak perempuan Indonesia yang berhasi menembus batas batas keberhasilan di kancah internasional ,dari dunia seni,politik,dan teknologi hingga aktivisme sosial, nama nama perempuan Indonesia terus muncul sebagai tokoh tokoh yang menginspirasi banyak orang dibelahan Dunia.

Tentunya RA Kartini sebagai pahlawan dalam memperjuangkan hak hak kesetaraan perempuan Indonesia ,warisan perjuangan RA Kartini yang tak ternilai ini memberikan dampak dampak dan inspirasi yang tidak hanya terbatas didalam negeri ,tetapi melintasi batas batas Internasional.

Dimana Raden Ajeng Kartini seorang perempuan sebagai inspirasi yang menggerakan perjuangan kaum perempuan untuk keadilan dan kesetaraan.
“Habis gelap terbitlah terang “kutipan R,A Kartini yang paling Familier ”
Bahwa pendidikan merupakan kunci utama bagi perempuan untuk menggapai kebebasan dan kemajuan,oleh sebab itu RA Kartini memperjuangkan hak hak perempuan dengan laki laki dalam bidang pendidikan dan menuntut ilmu .

RA kartini dalam pemikirannya hak hak perempuan termasuk pendidikan yang setara dengan laki laki ,”hak bekerja ,hak memilih pasangan hidup,hak mengekpresikan diri.
Surat surat RA Kartini mengeksporasi topik topik yang relevan dengan kehidupan wanita pada masa itu seperti di dalam perjuangannya pendidikan,perkawinan,kesetaraan Gender dan kebebasan berbicara .

“Puncak peradaban pada dasarnya peran serta perempuan sangat diperlukan untuk melestarikan yang sangat berguna bagi generasi selanjutnya ,perempuan tidak hanya perlu ditingkatkan pengetahuan ,kemampuan,dan keterampilan tetapi,perempuan harus mempunyai kebesaran Jiwa dan keluhuran budi””” ujar Teguh wijaya kusuma (21/4/2024)
Agoesth hs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.