Pengamanan Tahapan CAT Penerimaan Anggita Panwascam Ciamis Dilakukan Samapta Polres Ciamis

oleh -222 Dilihat
Pengamanan Tahapan CAT Penerimaan Anggita Panwascam Ciamis Dilakukan Samapta Polres Ciamis
Pengamanan Tahapan CAT Penerimaan Anggita Panwascam Ciamis Dilakukan Samapta Polres Ciamis

Jurnal86.Com Ciamis – Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan kegiatan tahapan CAT penerimaan anggota Panwascam lingkup Kabupaten Ciamis. Pengamanan ini dilakukan di sekitar lokasi kegiatan yakni di SMKN 1 Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (15/10/2022).

Pengamanan dilakukan oleh sejumlah anggota Sat Samapta Polres Ciamis dan didukung oleh Sat Intelkam Polres Ciamis. Tampak terlihat tiga personel memantau langsung kegiatan tahapan penerimaan anggota Panwascam yang diselenggarakan Bawaslu Kabupaten Ciamis.

Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., mengatakan, pengamanan kegiatan tahapan penerimaan anggota Panwascam ini sebagai wujud dukungan Polri terhadap kegiatan maysarakat. Sehingga pelaksanaan yang diselenggarakan Bawaslu Kabupaten Ciamis berjalan lancar dan tertib.

“Pengamanan yang kami lakukan bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. Mengingat kegiatan yang diselenggarakan Bawaslu Kabupaten Ciamis diikuti oleh ratusan peserta sehingga diperlukan antisipasi sedini mungkin agar tidak menimbulkan gangguan kamtibmas,” katanya.

AKP Cecep menambahkan, selama pelaksanaan situasi dan kondisi berlangsung aman dan kondusif. Anggota dilapangan tidak menemukan hal yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Kami berterima kasih juga kepada Bawaslu Kabupaten Ciamis dan masyarakat khususnya peserta calon anggota Panwascam yang turut serta ikut menjaga keamanan dan ketertiban. Polri tidak akan bisa menjaga kondusifitas wilayah tanpa ada campur tangan dan peran serta semua pihak dalam hal ini masyarakat serta instansi terkait lainnya,” tuturnya.

(S.jr86)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.