Pengamanan Humanis Personel Polres Pekalongan Kawal Aksi Massa PSP SPN PT. Pismatex di DPRD

oleh -307 Dilihat
oleh

Pengamanan Humanis Personel Polres Pekalongan Kawal Aksi Massa PSP SPN PT. Pismatex di DPRD
Pengamanan Humanis Personel Polres Pekalongan Kawal Aksi Massa PSP SPN PT. Pismatex di DPRD

Polres Pekalongan – Polda Jateng – Ratusan personil Polres Pekalongan diterjunkan guna pengamanan audiensi oleh PSP SPN PT. Pismatex di kantor DPRD Kabupaten Pekalongan, Selasa (21/11). Polres Pekalongan mengedepankan pengamanan yang humanis dalam mengawal aksi damai massa yang tergabung dalam serikat pekerja tersebut.

“Sebanyak 148 personil kita siapkan di kawasan gedung DPRD Kabupaten Pekalongan untuk pengamanan giat audiensi, dan alhamdulilah berjalan aman dan damai,” ujar Kabag Ops Polres Pekalongan Kompol Farid Amirullah, S.H., M.H saat dikonfirmasi.

Dalam audiensi tersebut, Polres Pekalongan memberikan pelayanan kepada para peserta audiensi mulai dari titik kumpul sampai ke DPRD dengan melakukan penjagaan dan pengawalan melekat. Tak hanya itu nampak juga Polwan Polres Pekalongan dengan aksi humanisnya membagi-bagikan minuman untuk massa yang sedang menyampaikan aspirasinya. Dengan kedekatan personel pengamanan dan massa seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan aman dan tertib.

“Kami tekankan kepada anggota yang terlibat pengamanan untuk bertindak humanis sehingga kegiatan audiensi hari ini berjalan damai dan buruh bisa menyampaikan aspirasinya dengan kondusif,” kata Kabag Ops.

Seperti yang diketahui kegiatan audiensi yang digelar di depan gedung DPRD Kabupaten Pekalongan ini diikuti ratusan massa dari PSP SPN PT. Pismatex. Mereka dalam menyampaikan aspirasinya dengan menggunakan alat peraga antara lain mobil komando, spanduk dan bendera SPN. Audiensi PSP SPN PT. Pismatex digelar karena adanya permasalahan ketenagakerjaan di PT. Pismatex (sekarang PT. Gajah Duduk). (Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.